Samsung Galaxy M20 resmi dirilis di India, ini jeroannya

Selasa, 29 Januari 2019 | 15:44 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Samsung Galaxy M20 resmi dirilis di India, ini jeroannya


Smartphone / Ponsel Pintar - JAKARTA. Perusahaan elektronik raksasa, Samsung, seolah tak ingin ketinggalan berebut cuan di segmen pasar telepon seluler kelas menengah.

Untuk merebut hati penggemar ponsel pintar, perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan ini merilis Samsung Galaxy M20 di India, Senin (28/1).

Dikutip dari situs resmi www.samsung.com, ponsel ini memasang layar berukuran 6,3 inci (16 cm) beresolusi 2.340 x 1.080 dan berpanel IPS LCD. Samsung mengklaim ponsel ini dapat memaksimalkan produktivitas dan hiburan bagi penggunanya.

Sebelumnya, Samsung telah menyematkan desain invinity display ini untuk ponsel pintar seri S yang lebih dulu dirilis.   

Ponsel M20 menyematkan kamera depan beresolusi 8 megapixel dengan bukaan F 2.0 dilengkapi dengan flash yang dapat memuaskan pengguna saat swafoto alias selfie

Di bagian belakang terpasang dua kamera yang tersusun secara vertikal. Kamera pertama beresolusi 13 megapixel dengan bukaan F 1.9 dan kamera kedua beresolusi 5 megapixel dengan lensa ultra wide yang dapat membidik foto di bawah pencahayaan yang rendah.

Tidak hanya nyaman digunakan berswafoto, menurut pembuatnya ponsel ini juga nyaman digunakan untuk menikmati video dan musik berkualitas High Definition (HD) karena menggunakan sistem Widevine L 1 yang sudah tersertifikasi dan Dolby Atmos 360o. 

Untuk mendukung aktivitasnya, badan ponsel ini dipasangi Exynos 7904 yang memiliki arsitektur 14nm, Cortex-A73, clockspeed 1,8 Ghz, dan enam  inti Cortex-A53 dengan clockspeed 1,6 GHz. Galaxy M20 menawarkan dua pilihan kapasitas, yaitu RAM 3GB dan 4GB, dengan memori internal sebesar 64 GB.

Lagi-lagi Samsung mengklaim ponsel ini tahan menyala selama 28 jam karena menggunakan baterai bertenaga 5000 mAh dengan pengisian daya 15W yang dapat mengisi daya dengan cepat.

Serupa dengan ponsel kebanyakan, Galaxy M20 menyediakan headphone jack audio 3,5mm dan dua slot kartu SIM hybrid yang dapat diisi dengan SIM card atau dipadu dengan microSD card. 

Ponsel ini mencangkokkan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan menggunakan sistem UX yang membuat ponsel berjalan dengan cepat dan terasa lebih halus.  

Untuk sistem keamanan, ponsel ini menggunakan fast face unlock dan sensor fingerprint yang memudahkan pengguna membuka kunci ponsel lewat wajah atau sidik jari.

Ponsel yang tersedia dengan dua pilihan warna, ocean blue dan charcoal black, ini menurut situs resminya dipasarkan dengan harga 10,990 rupee.

 

    

 

   

 

 

 


  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru