Samsung Galaxy S23 FE Akan Segera Hadir, Ini Dia Bocoran Spesifikasinya

Jumat, 04 Agustus 2023 | 12:45 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Samsung Galaxy S23 FE Akan Segera Hadir, Ini Dia Bocoran Spesifikasinya


SPESIFIKASI HP - Merilis versi murah dari produk flagship andalannya memang sudah jadi tradisi Samsung dalam beberapa tahun terakhir. Tahun ini, Samsung Galaxy S23 FE pun dipastikan akan hadir.

Kemunculan Samsung Galaxy S23 FE pertama kali terlihat di India. 

Mengutip GSM Arena, S23 FE telah disertifikasi oleh Bureau of Indian Standards (BIS). Sertifikasi ini merupakan langkah awal bagi sebuah produk untuk bisa dipasarkan di India.

Sertifikasi itu juga menjadi pertanda baik soal kehadiran Samsung Galaxy S23 FE yang memang telah dinantikan sejak lama. Kemungkinan besar Samsung Galaxy S23 FE juga akan segera hadir di Indonesia.

Baca Juga: Update Agustus 2023: Daftar Harga HP Samsung Galaxy A Series

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE

Samsung Galaxy S23 FE kabarnya memang akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2023. Beberapa rumor bahkan menyebut kalau produk flagship murah ini akan diperkenalkan sebelum perilisan Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5, tapi spesifikasi itu sepertinya meleset.

Soal spesifikasi, situs OnLeaks menunjukkan bahwa Samsung Galaxy S23 FE terlihat mirip dengan Galaxy A54 dan memiliki dimensi yang hampir identik yaitu 158 x 76.3 x 8.2mm.

Baca Juga: Terlaris di Kelasnya, Simak Spesifikasi dan Harga HP Samsung A54 Terbaru

Melihat dimensinya, Samsung Galaxy S23 FE sepertinya akan memiliki layar yang berukuran 6,4 inci yang menggunakan panel AMOLED.

Meski memiliki dimensi yang kurang lebih sama dengan Samsung Galaxy A54, tapi Galaxy S23 FE sepertinya akan memiliki kapasitas baterai yang lebih rendah, yaitu 4.500 mAh dengan pengisian daya 25W.

Rumor lain menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S23 FE akan bekerja dengan chipset Exynos 2200 atau Snapdragon 8 Gen 1 di beberapa regional, kamera utama 50MP, RAM 6GB/8GB, dan penyimpanan 128GB/256GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru