Samsung Galaxy S24 FE: Bocoran Spesifikasi dan Waktu Perilisan

Sabtu, 07 September 2024 | 17:25 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Samsung Galaxy S24 FE: Bocoran Spesifikasi dan Waktu Perilisan

ILUSTRASI. Samsung Galaxy S24 FE: Bocoran Spesifikasi dan Waktu Perilisan


SPESIFIKASI HP - Tidak lama lagi sepertinya Samsung Galaxy S24 FE akan segera dirilis. Beberapa waktu terakhir pun bocoran spesifikasinya mulai beredar di dunia maya.

Jika mengacu pada pendahulunya, model HP flagship murah dari Samsung ini mungkin akan diperkenalkan pada bulan Oktober tahun ini.

Sebagai pengingat, Samsung Galaxy S23 FE diperkenalkan pada bulan Oktober 2023, kurang dari satu tahun setelah model reguler Samsung Galaxy S23 dirilis.

Baru-baru ini, detail produk misterius yang diduga sebagai Samsung Galaxy S24 FE muncul di situs penilaian performa prosesor, Geekbench.

Sebuah produk dengan kode "samsung SM-S721U" muncul dengan skor pengujian yang cukup tinggi, yaitu 1996 pada single-core dan 5678 pada multi-core.

Baca Juga: Pilih Samsung A55 5G atau Samsung A35 5G? Berikut Adalah Perbandingannya

Berdasarkan data itu, produk ini kemungkinan menggunakan prosesor Exynos 2400 keluaran Samsung. 

Mengutip GSM Arena, angka skor tersebut sebenarnya lebih rendah dari skor rata-rata Exynos 2400 yang pernah diuji sebelumnya. Namun, angka diduga merupakan hasil dari uji coba produk purwarupa.

Sebagai gambaran, prosesor Exynos 2400 juga digunakan oleh Samsung Galaxy S24 Series lainnya yang merupakan seri HP flagship keluaran Samsung tahun ini.

Bocoran lain soal spesifikasi Samsung S24 FE juga muncul di halaman Komisi Komunikasi Federal (FCC) Amerika Serikat dan lembaga sertifikasi produk, TUV.

Baca Juga: Perbedaan Samsung S23 dan Samsung S23 FE, Perhatikan Sebelum Membeli

Berdasarkan bocoran yang muncul di dua sumber itu, diprediksi bahwa Samsung S24 FE akan didukung pengisian daya cepat 25W, sama seperti Samsung S23 FE yang rilis tahun lalu.

Detail itu lebih rendah dari fast charging 45W yang tersedia pada Samsung Galaxy S24 versi reguler. Pemotongan performa di sektor ini jelas membuat Samsung S24 FE jadi lebih murah.

Dalam beberapa pekan ke depan, bocoran demi bocoran spesifikasi Samsung S24 FE sepertinya akan terus muncul. Mari kita nantikan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru