Samsung Galaxy Z Flip3, Smartphone Lipat yang Makin Canggih

Kamis, 19 Agustus 2021 | 09:00 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Samsung Galaxy Z Flip3, Smartphone Lipat yang Makin Canggih


TEKNOLOGI – JAKARTA. Seperti fashion, trend telepon genggam (smartphone) sepertinya akan selalu berulang. Pada tahun 1990-an, ponsel lipat pernah menjadi raja pada industri teknologi. Kini, trend ponsel lipat kembali muncul, tentunya dengan teknologi yang jauh lebih canggih dan desain yang lebih elegan

Salah satu smartphone yang terbaru adalah Samsung Galaxy Z Flip3 5G. Smartphone ini merupakan inovasi perangkat foldable terbaru dari Samsung Electronics yang mampu menawarkan fleksibilitas dan fungsionalitas terdepan.

Selvia Gofar, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan Galaxy Z Flip3 adalah buah dari rangkaian inovasi mendetail dari Samsung dalam menghadirkan perangkat foldable yang begitu compact dan portable dengan menjadikan user experience sebagai pusat dari perwujudan desainnya yang istimewa ini.

“Kami pun senang dapat menghadirkan sejumlah pengembangan penting pada smartphone dengan dimensi yang unik ini, menjadikannya perangkat yang mampu memberikan kenyamanan di tiap genggaman, tiap panggilan video, hingga tiap pembuatan konten, membuat pengguna menjadi lebih keren dengan caranya sendiri dalam mengekspresikan diri,” ujar Selvia Gofar.

Galaxy Z Flip3 hadir dengan dimensi 72,2 x 86,4 x 17,1mm dalam keadaan tertutup, dengan ketebalan engsel sudah terhitung. Lalu, dalam keadaan terbuka, Galaxy Z Flip3 memiliki dimensi 72,2 x 166,0 x 6,9mm, dengan bobot sekitar 183 gram. Ukuran tersebut membuatnya memiliki dimensi yang lebih ringkas ketimbang Galaxy Z Flip generasi sebelumnya, baik dalam keadaan terbuka maupun tertutup. Hal ini membuatnya semakin pas saat disimpan di kantong dan tentunya di tangan saat digenggam.

Menariknya, walaupun mengusung dimensi yang lebih ringkas, Galaxy Z Flip3 tetap mengakomodasi layar utama Infinity Flex Display berukuran 6,7 inci, yang bahkan kini telah mendapat pengembangan berkat hadirnya Dynamic AMOLED 2X dan 120Hz adaptive refresh rate. Bahkan, Galaxy Z Flip3 juga hadir dengan ukuran Cover Screen yang lebih besar, yakni 1,9 inci, untuk memudahkan Anda mengecek notifikasi.

Siapa yang pernah merasakan pengalaman sibuknya mencari sandaran untuk smartphone saat ingin mengambil selfie atau wefie? Dengan Galaxy Z Flip3, Anda tak lagi repot dengan keterbatasan tersebut karena form factor dari perangkat ini memungkinkannya untuk diletakkan secara stabil di berbagai kondisi pelipatan, misalnya pada sudut 90 derajat. Anda juga tidak perlu menggunakan tripod untuk menyanggah smartphone saat mengambil foto atau merekam video secara hands-free.

Pengalaman membuat konten secara hands-free pun menjadi semakin menyenangkan berkat fitur Flex Mode. Dengan fitur yang memungkinkan Galaxy Z Flip3 untuk memberikan dua tampilan berbeda sekaligus tersebut, Anda bisa menghasilkan foto maupun video yang menakjubkan dengan melakukan berbagai pengaturan di bagian bawah layar sembari melihat preview hasil tangkapan di bagian atas layar. Selebihnya, Anda tinggal pencet tombol shutter ataupun cukup melambaikan tangan dari kejauhan dan menunjukkan pose terbaik dengan tangan yang bebas tanpa harus menggenggam perangkat.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mengambil foto dan merekam video dengan cepat saat perangkat dalam keadaan tertutup, langsung dari Cover Screen. Hal tersebut menjadi mungkin berkat fitur Quick Shot yang telah dikembangkan dari generasi sebelumnya. Cukup dengan menekan tombol daya sebanyak dua kali, Anda sudah bisa mengaktifkan Quick Shot dan melihat tampilan yang dihasilkan dari kamera ganda di Galaxy Z Flip3 di Cover Screen yang kini berukuran lebih besar. Anda juga bisa dengan mudah beralih dari mode foto dan video dengan melakukan swipe ke samping, serta mengatur penggunaan lensa wide atau ultra wide dengan swipe ke atas atau bawah.

Dapatkan Galaxy Z Flip3 beserta pengalaman foldable terbarukan dan segala inovasinya dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB).  Galaxy Z Flip3 tersedia dengan pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black. Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Fold3 5G, silakan kunjungi www.samsung.com/id/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini

Terbaru