Samsung Siap Luncurkan Galaxy Z Flip4 5G & Z Fold4 5G, Ini Bocoran Harga dan Fiturnya

Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:10 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Samsung Siap Luncurkan Galaxy Z Flip4 5G & Z Fold4 5G, Ini Bocoran Harga dan Fiturnya

ILUSTRASI. Ponsel lipat terbaru dari Samsung, Galaxy Z Flip


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak bosan-bosannya vendor smarthone meluncurkan produk baru. Teranyar, Samsung Electronics mengumumkan generasi terbaru dari smartphone foldable atau lipat: Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G. 

Pada generasi keempat ini, seri Galaxy Z menghadirkan interaksi terbarukan antara smartphone dan penggunanya. “Samsung Galaxy Foldable dibuat dengan kolaborasi bersama mitra kelas dunia kami. Generasi terbaru ini menjawab kebutuhan akan pengguna kami yang paling dinamis,” terang TM Roh, Presiden dan Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (11/8). 

Dengan Galaxy Z Flip4 5G pengguna bisa merekam secara hands-free maupun mengambil grup selfie secara utuh dari berbagai angle. Cukup dengan melipat Galaxy Z Flip4 5G sebagian untuk mengaktifkan FlexCam. 

Fitur ini  bisa dipakai pengguna di beragam aplikasi favorit. Berkat kolaborasi Samsung dengan Meta, FlexCam telah dioptimalkan untuk digunakan di berbagai platform terpopuler. Termasuk Instagram, WhatsApp, dan Facebook. Dengan dukungan Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform, tiap foto dan video jadi lebih tajam dan stabil.

Baca Juga: Duh, Penjualan Smartphone Global Anjlok di Kuartal II

Galaxy Z Flip4 5G memiliki kapasitas baterai yang kini diperluas menjadi 3.700mAh. Super fast charging yang kini hadir di Galaxy Z Flip4 5G, perangkat bisa mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Sementara Galaxy Z Fold4 5G menjadi perangkat pertama yang menjalankan Android 12L. Versi Android khusus Google untuk pengalaman menggunakan perangkat layar besar yang lebih baik. Termasuk pada foldable.

Fitur taskbar baru  menawarkan layout layaknya personal computer untuk akses langsung ke aplikasi favorit dan aplikasi yang baru digunakan. Perangkat ini memberikan pengalaman multitasking yang lebih intuitif berkat swipe gesture terbaru.

Pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows maupun split screen secara instan dalam menikmati lebih banyak cara untuk multitasking.

Baca Juga: Galaxy S22 Ultra Menjadi Smartphone Terlaris, Nasib HP Ini Akan Berakhir?

Kolaborasi Samsung dengan Google dan Microsoft membawa multitasking ke level yang lebih tinggi. Berbagai aplikasi Google seperti Chrome dan Gmail kini mendukung fitur drag-and-drop. Jadi pengguna bisa copy-paste teks hingga foto dengan lebih cepat dari satu aplikasi ke aplikasi lain.

Pengguna bisa menggunakan Microsoft Office dan Outlook dengan lebih maksimal. Berkat lebih banyak informasi pada layar dan interaksi yang cepat dengan konten yang ditampilkan. Pengalaman multitasking menjadi lengkap dengan dukungan S pen. 

Ambil foto dan video yang lebih menakjubkan dengan Galaxy Z Fold4 5G berkat kamera yang telah ditingkatkan. Seperti lensa wide 50MP dan fitur 30x Space Zoom.

Galaxy Z Flip4 5G, Galaxy Z Fold4 5G, dan Galaxy Buds2 Pro tersedia melalui pre-order mulai 10 Agustus. Dan akan tersedia secara langsung mulai 26 Agustus di sejumlah negara. Galaxy Z Flip4 5G tersedia mulai dari Rp 14 juta. Sedangkan Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan harga mulai Rp 25 juta.  

Pelanggan yang melakukan pre-order Galaxy Z Flip4 5G maupun Galaxy Z Fold4 5G akan menerima paket SamsungCare+ selama setahun. Ini memberikan perlindungan terhadap perangkat yang jatuh dan layar yang retak dengan dukungan dari para ahli di Samsung yang tersedia di 51 negara.

Baca Juga: Samsung Catat Pertumbuhan Laba Hingga 51% di Kuartal I-2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru