Sanur Village Festival 2018 jadi trending topic nasional

Jumat, 24 Agustus 2018 | 10:47 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Sanur Village Festival 2018 jadi trending topic nasional

ILUSTRASI. Lomba Perahu Jukung Tradisional di Sanur Bali


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Tiga rangkaian kegiatan Sanur Village Festival 2018 menjadi trending topic nasional di dunia maya.

“Tiga-tiganya menjadi trending topic nasional. Jadi yang pertama tadi siang kita melakukan One Island One Management jadi trending topic nasional. Yang kedua kita melakukan peresmian Markplus Center. Dan sekarang trending topic nomor satu adalah Pesona Sanur Village Festival,” kata Menpar Arief Yahya dalam keterangan resminya Jumat (24/8).

Menurut Arief, Sanur Village Festival bukan hanya fokus terhadap atraksi pariwisata, tetapi juga turut serta beraksi melestarikan lingkungan. "Semakin dilestarikan semakin mensejahterakan," imbuhnya.

Sebelumnya, Arief Yahya telah mengikuti berbagai rangkaian acara, salah satunya pelepasan anak penyu/tukik sebagai simbol bahwa Sanur Village Festival yang mengedepankan Pariwisata Berkelanjutan (sustainability tourism).

Selain itu dilakukan pula berbagai kegiatan aksi hijau dan pelestarian alam, antara lain penanaman terumbu karang, beach clean up, penanaman bibit mangrove, penanaman pohon langka, edukasi lingkungan hidup maupun kampanye hijau.

Berdasarkan Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI), World Economic Forum (WEF), pada 2017 daya saing pariwisata Indonesia naik ke peringkat 42 dari peringkat 50 pada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru