EVENT LARI - JAKARTA. Setelah sukses dilaksanakan di 13 kota dengan 57.000 pelari tahun lalu, pada Maret 2025, Nestle MILO kembali menghadirkan MILO ACTIV Indonesia Race 2025 yang dimulai dengan serangkaian kegiatan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2025 di lima kota di Indonesia yaitu Makassar, Surabaya, Bandung, Medan, dan Yogyakarta. Kota Surabaya menjadi kota kedua dalam rangkaian kegiatan ini setelah Makassar, yang kali ini digelar meriah di kawasan ikonik Tugu Pahlawan Surabaya pada Minggu, 11 Mei 2025.
Pelepasan 6.000 peserta Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2025 Surabaya Series dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur Dr. M. Hadi Wawan Guntoro, S. STP, M.Si, CIPA, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Prof. Dr. dr. Erwin Astha Triyono SpPD KPTI FINASIM MARS, Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestle Indonesia Sufintri Rahayu, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestle Indonesia Alaa Shaaban, dan Business Manager Nestle Professional Mochamad Machfud. Para peserta dari berbagai kalangan, termasuk anak-anak dan keluarga, turut ambil bagian dalam dua kategori lomba lari, yakni 5K dan Family Run 2,5K.
Sejak 2010, Nestle MILO konsisten menghadirkan program lari yang telah menginspirasi lebih dari 366.000 masyarakat Indonesia untuk menjalani gaya hidup sehat dan aktif. Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestle Indonesia Alaa Shaaban mengatakan, “Tahun ini, Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2025 Surabaya Series mencatatkan antusiasme luar biasa dengan jumlah peserta dua kali lipat lebih banyak dari tahun sebelumnya.
Baca Juga: BPJPH Tinjau Proses Produksi Halal Nestle Indonesia di Pabrik Karawang
Melalui program ini, Nestle MILO dengan bangga pro pada upaya pemerintah Indonesia untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat. Program ini juga turut berkontribusi pada perkembangan holistik anak-anak Indonesia agar dapat mencapai potensi terbaiknya. Karena kami percaya bahwa olahraga bukan hanya tentang fisik, tetapi juga membentuk karakter anak-anak sejak usia dini.”
Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Pemerintah, baik dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur maupun Pemerintah Kota Surabaya. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur Dr. M. Hadi Wawan Guntoro, S. STP, M.Si, CIPA menyampaikan, “Pertama-tama saya menyampaikan salam dari Ibu Gubernur Jawa Timur, salam sehat semuanya. Kami mendukung inisiatif Nestle MILO, yang secara konsisten mendorong gaya hidup sehat dan aktif di tengah masyarakat. Jawa Timur bangga menjadi bagian dari rangkaian Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2025.
Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk menginspirasi warga Jawa Timur agar lebih aktif secara fisik, tetapi juga sejalan dengan visi kami untuk membangun Jawa Timur yang lebih sehat dan kuat, baik secara fisik maupun mental. Selain itu, hadirnya Pabrik Kejayan di Jawa Timur yang memproduksi Nestlé MILO memberikan dampak positif dalam peningkatan lapangan pekerjaan dan menggerakkan roda perekonomian lokal.”
Juara kategori 5K Putra diraih oleh Ibnu Sidik dengan catatan waktu 16 menit, 05 detik. Sedangkan, kategori 5K Putri diraih oleh Mitha Aulia dengan catatan waktu 21 menit, 14 detik. “Ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2025 Surabaya Series. Rute steril dan marshal sangat bagus mengawali saya mulai dari start sampai garis finish. Persiapan saya lakukan selama 2 bulan mulai dari latihan endurance hingga interval. Saya berharap acara ini dapat kembali dilaksanakan di Surabaya,” ujar Ibnu Sidik.
Baca Juga: Di Bawah CEO Baru, Nestle Akan Tambah Anggaran Iklan Hingga Pangkas Biaya
Selama lebih dari 50 tahun hadir di Indonesia, Nestle MILO telah memberikan dampak positif bagi lebih dari 50 juta anak di 300 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Melalui berbagai inisiatif olahraga di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia, seperti Sports Development Program, Tantangan Juara, MILO National Championship, MILO ACTIV Academy, dan MILO ACTIV Indonesia Race. NestleMILO secara konsisten terus mempromosikan gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Nestle MILO percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah, dan kerja sama tim.
“Sejak 1974, Nestle MILO senantiasa mengajak keluarga Indonesia untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya asupan energi bergizi dan berolahraga untuk mewujudkan generasi sehat, aktif dan berkarakter tangguh. Selain menghadirkan beragam program olahraga, Nestle MILO turut menghadirkan inovasi produk yang diproduksi sepenuhnya di dalam negeri dan 100% halal, seperti minuman susu cokelat berenergi dengan kebaikan multigrain. Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di mana Nestle MILO diproduksi. Berbagai inovasi produk ini diharapkan dapat terus mendukung keluarga Indonesia untuk tetap aktif berenergi,” tutup Alaa Shaaban.
Baca Juga: Nestle Capai Target Pengurangan Karbon Emisi Lebih Cepat Satu Tahun dari Target Awal
Selanjutnya: Indeks Saham Asia Menguat di Awal Pekan, Ini Penyebabnya
Menarik Dibaca: 6 Ciri-Ciri Moisturizer Tidak Cocok, Jangan Dipakai Lagi Ya
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News