Tokoh

Sebelum jadi YouTuber kondang, Atta Halilintar jualan makanan dan pakaian

Rabu, 04 September 2019 | 12:32 WIB   Reporter: Handoyo
Sebelum jadi YouTuber kondang, Atta Halilintar jualan makanan dan pakaian

ILUSTRASI. Atta Halilintar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebelum menjadi YouTuber kondang, Atta Halilintar rupanya pernah menjadi seorang pedagang. Atta menceritakan awal perjalanan kariernya itu dalam jumpa pers Smartfren Wow Konser, di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (3/9). 

"Pertama aku jualan apa aja, jadi vlogging. Aku apa aja jual, makanan, pakaian," kata Atta Setelah itu, Atta pun mencari cara agar barang dagangannya dikenal oleh masyarakat luas. 

Baca Juga: YouTube rilis 10 iklan favorit netizen semester I 2019

Saat itu lah Atta mulai memanfaatkan dunia media sosial sebagai media promosi yang ekonomis. "Media sosial sebagai salah satu lahan anak muda dan milenial, yang jarang beriklan di media massa, alasan lainnya dulu kurang modal buat beriklan di media massa," sambungnya. 

"Jadi menurut saya, yang kurang tampang dan modal, jadinya saya buat blog. Saya nulis di blog buat dagangan saya," ujar Atta. 

Baca Juga: Tahun 2018, belanja pajak terbesar pemerintah untuk industri manufaktur

Bermula dari blog untuk promosi barang dagangan, kemudian Atta terus mengasah kreativitasnya menjajal dunia YouTube. Siapa sangka, kini Atta menjadi seorang konten kreator dengan 18 juta subscriber. Atta mengatakan, pencapaian yang didapatnya memberikan inspirasi kepada anak-anak muda dalam meraih sukses.

"Hanya modal kreativitas, bisa meraih kesuksesan dan menginspirasi anak muda Indonesia," tambahnya. (Ira Gita Natalia Sembiring)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Atta Halilintar, dari Pedagang hingga YouTuber 18 Juta Subcriber"


Editor: Handoyo .


Terbaru