Sebelum punya cucu, Grace Wiragesang ikut maraton

Selasa, 23 Mei 2017 | 15:09 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Sebelum punya cucu, Grace Wiragesang ikut maraton


Demam lari masih mewabah di Indonesia. Virus ini juga menjangkiti Grace N. Wiragesang tiga tahun lalu.

Kini, Direktur PT Lautandhana Investment Management ini sudah sanggup berlari sejauh 21,1 kilometer  alias half marathon.

Ahad (23/4) lalu, perempuan 50 tahun ini untuk pertama kali mengikuti lomba half marathon di ajang Komando Run yang digelar di Jakarta. “Sebelumnya sering ikut lomba kategori 5K (5 kilometer) dan 10K (10 kilometer),” ungkap Grace.

Ketika baru menjajal olahraga ini, Grace mulai dengan berlari sejauh 1 kilometer. Pelan-pelan ia menambah jarak jadi 2 kilometer hingga 5 kilometer.

Lalu, dia mulai ikut beberapa lomba lari. Di tahun kedua, wanita kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, ini berhasil naik kelas ke 10 kilometer.

Grace menekuni hobi ini tidak hanya lantaran olahraga ini fleksibel dari segi waktu dan tempat. Tapi, ia juga berlari sebagai me time. “Dengan lari bisa menyegarkan tubuh dan jiwa,” kata penyabet gelar master ekonomi syariah dari Universitas Indonesia ini.

Dan, Grace tak ingin berhenti berlari di half marathon saja. Ibu dua anak ini ingin berlari lebih jauh lagi.

“Ada yang bilang, sebelum punya cucu saya harus coba full marathon 42,195 km. Itu jadi tantangan buat saya, apalagi lombanya di Eropa, cita-cita banget,” ujarnya yang jadi panitia Bogor Sundown Marathon 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru