Sport

Sedang bermain bersama Portugal, Ronaldo positif Covid-19

Selasa, 13 Oktober 2020 | 21:59 WIB Sumber: Reuters
Sedang bermain bersama Portugal, Ronaldo positif Covid-19

ILUSTRASI. Kapten Portugal Cristiano Ronaldo positif Covid-19


KONTAN.CO.ID - LISBON. Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Hal tersebut diumumkan Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) dalam sebuah pernyataan di situs webnya pada hari Selasa (13/10).

Striker Juventus berusia 35 tahun itu dipastikan bakal absen pada pertandingan Portugal di UEFA Nations League berikutnya. Seperti diketahui, pada Rabu (14/10) Portugal dijadwalkan akan melawan Swedia. 

"Ronaldo dalam kondisi baik-baik saja dan tidak memiliki gejala dan sedang dalam isolasi", kata FPF dalam pernyataannya yang dikutip Reuters .

Baca Juga: Didominasi pemain Barcelona, ini daftar pemain tersubur lewat tendangan bebas

Federasi menambahkan, bahwa sisa skuad Portugal telah menjalani tes setelah hasil positif dari sang kapten. Tetapi hasil sisa skuad Portugal negatif dan akan tetap pertandingan melawan Swedia.

Sebelum di tes positif virus corona, pemain terbaik dunia lima kali ini tampil dalam laga Nations League saat Portugal berhadapan dengan Prancis pada Minggu (11/10). Dalam laga tersebut kedua tim memperoleh hasil imbang 0-0. 

Sebelumnya, pada Rabu (7/10), Portugal pun bermain imbang 0-dalam pertandingan persahabatan melawan Spanyol di kandang lawan. 

Setelah positif Covid-19, Ronaldo pun dipastikan tidak akan tampil bersama Juventus di pertandingan Serie A berikutnya. Seharusnya di akhir pekan ini, Juventus bertandang ke kandang Crotone.

Ronaldo pun diragukan untuk tampil saat pertandingan pembukaan penyisihan grup Liga Champions. Pada laga pembuka ini, Juventus  harus tandang ke Dynamo Kiev pada Selasa (20/10) mendatang.

 

Selanjutnya: Begini reaksi Zlatan Ibrahimovic usai sembuh dari Covid-19

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru