Sedang cari antivirus? Ini rekomendasi antivirus terbaik untuk MacOS dan Windows

Senin, 20 September 2021 | 13:23 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Sedang cari antivirus? Ini rekomendasi antivirus terbaik untuk MacOS dan Windows

ILUSTRASI. Sedang cari antivirus? Ini rekomendasi antivirus terbaik untuk MacOS dan Windows. REUTERS/Kacper Pempel/Illustration TPX IMAGES OF THE DAY

KONTAN.CO.ID -  Jakarta.  Antivirus sudah menjadi kebutuhan dasar bagi pengguna komputer atau laptop. Namun tidak semua software antivirus cocok dan terbaik untuk MacOS dan Windows.

Pengguna komputer pasti sudah familier dengan virus dan malware yang menyerang sistem komputer bahkan mencuri data penting di dalamnya.

Ada berbagai macam virus komputer seperti Trojan dan Macro yang menyulitkan pengguna MacOS dan Windows. 

Untuk mengatasi serangan malware dan virus ada berbagai software antivirus yang bisa Anda beli bahkan menggunduhnya secara gratis. 

Baca Juga: KAI buka lowongan kerja terbaru 2021 di banyak posisi tingkat SMA-S1, simak infonya

Bersumber dari Institut Teknologi Batam (ITEBA), antivirus dapat dipasang sesuai dengan perkembangan virus. Semakin canggih virus atau malware, semakin mutakhir pula antivirus yang harus Anda pasang. 

Berikut ini rekomendasi antivirus terbaik untuk komputer MacOS dan Windows Anda dari ITEBA.

Avast Antivirus

Salah satu rekomendasi antivirus terbaik yang untuk laptop Anda adalah Avast. Software ini cukup populer karena bisa melindungi laptop dan komputer dari serangan berbagai malware

Selain itu, Avast juga bisa melindungi hardware atau perangkat keras Anda dari hacker. Terlebih Anda bisa mendapatkannya dengan gratis. 

Fitur yang ditawarkan oleh antivirus ini adalah CyberCapture dimana fitur ini mampu membersihkan berbagai ancaman virus. 

Keunggulan lain dari Avast adalah WiFi Inspector yang berfungsi mengamankan jaringan WiFi. Terdapat juga password manager untuk meningkatkan keamanan akun, mampu melindungi dari berbagai malware, dan kapasitas penyimpanan ringan. 

Sayangnya, Avast memiliki beberapa kekurangan seperti waktu scanning yang lambat dan tidak ada fitur keamanan firewall versi gratis.

Editor: Tiyas Septiana
Terbaru