Sedang naik daun, manga Jujutsu Kaisen beredar 5 juta kopi dalam 13 hari

Selasa, 26 Januari 2021 | 12:12 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Sedang naik daun, manga Jujutsu Kaisen beredar 5 juta kopi dalam 13 hari

ILUSTRASI. Jujutsu Kaisen

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jujutsu Kaisen tengah naik daun di Jepang. Manga Jujutsu Kaisen beredar 5 juta kopi dalam waktu 13 hari. 

Manga Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami tengah naik daun di negara asalnya, Jepang. 

Baca Juga: Spoiler Black Clover 279, terungkap alasan Morris bergabung dengan Dark Triad

Asal tahu saja, ketenaran Jujutsu Kaisen semakin menanjak setelah anime Jujutsu Kaisen dirilis pada bulan Oktober 2020 lalu. 

Melansir dari situs Anime News Network, Shueisha melaporkan manga Jujutsu Kaisen telah beredar sebanyak 25 juta kopi (belum terjual) di pasaran pada 26 Januari 2021. 

Sebelumnya pada 13 Januari 2021 lalu, Shueisha mengumumkan manga Jujutsu Kaisen telah beredar 20 juta kopi. Sekedar info, nilai tersebut termasuk manga fisik dan manga digital. 

Naiknya jumlah peredaran manga Jujutsu Kaisen tidak hanya terjadi pada awal tahun ini saja. Sejak akhir tahun lalu, tepatnya setelah anime Jujutsu Kaisen dirilis peredaran manga terus menanjak. 

Pada awal bulan Oktober 2020 manga Jujutsu Kaisen telah beredar 8,5 juta kopi. Selang sebulan total manga Jujutsu Kaisen yang beredar sekitar 10 juta kopi. 

Dan pada 16 Desember 2020 dilaporkan sudah ada 15 juta kopi manga Jujustu Kaisen yang beredar di pasaran. 

Untuk Anda yang belum familiar dengan Jujutsu Kaisen, manga ini dirilis pertama kali pada bulan Maret 2018 lalu di majalah Weekly Shonen Jump Shueisha. 

Jujutsu Kaisen berkisah tentang Itadori Yoji, remaja laki-laki yang hidup sendiri setelah sang kakek meninggal dunia. 

Itadori memiliki tubuh yang normal layaknya laki-laki kebanyakan. Namun, kekuatan fisik Itadori sangat kuat selain itu dia pun bisa melihat mahluk kutukan. 

Saat SMA, Itadori bergabung dengan club paranormal. Suatu malam kedua teman klub Itadori diserang mahluk kutukan yang cukup kuat. 

Dengan kekuatannya, Itadori menghajar mahluk kutukan tersebut dan sengaja menelan jari sukuna. 

Setelah kejadian tersebut Itadori bergabung dengan sekolah Jujutsu Tokyo. Mulai sekarang, Itadori menjadi wadah penyatuan sukuna sekaligus memburu para mahluk kutukan. 

Baca Juga: Ini trailer dan jadwal rilis film Godzilla vs Kong

Selanjutnya: Deretan film Netflix terbaru yang tayang pekan ini

 

Editor: Tri Sulistiowati
Terbaru