HOME

Sedang uji coba, sebentar lagi bisa kirim voice notes lewat DM Twitter

Kamis, 24 September 2020 | 09:30 WIB Sumber: The Verge
Sedang uji coba, sebentar lagi bisa kirim voice notes lewat DM Twitter


KONTAN.CO.ID - Twitter sedang uji coba fitur baru yang memungkinkan untuk mengirim DM pakai voice notes. Mirip dengan DM beberapa sosial media yang sebelumnya sudah mendukung pengiriman voice notes, Instagram misalnya.

Twitter menjadi salah satu media sosial populer yang sebagian orang menemukan trend di sana. Pada awalnya Twitter menawarkan fitur yang hanya berfokus pada teks saja dan itupun terbatas hanya 140 karakter.

Sampai pada akhirnya seiring dengan berjalannya waktu, fitur Twitter mulai berkembang.

Kini bisa membuat cuitan hingga 280 karakter, berbagai foto hingga video. Bahkan sekarang juga bisa membuat thread sebuah cuitan yang saling berkaitan satu sama lain.

Baru-baru ini pihak pengembang Twitter juga sedang mempersiapkan fitur terbarunya.

Baca Juga: Asyik! Update terbaru Zoom meeting di HP Android sudah bisa ganti background

Mengutip dari The Verge.com, Alex-Ackerman selaku product manager yang menangani fitur baru Twitter ini memberikan informasi terbarunya.

Informasi baru tersebut mengungkapkan bahwa pihak Twitter akan menguji coba fitur voice note di DM Twitter. Pertama kali fitur ini akan di uji coba di negara Brazil.

"Kami tahu orang-orang ingin lebih banyak opsi untuk mengekspresikan diri mereka dalam percakapan di Twitter, baik secara publik maupun pribadi". Ujar Ackerman dalam pernyataannya di situs The Verge.

Twitter sendiri memang salah satu media sosial yang cukup populer di dunia. Beragam trend serta informasi hangat hingga viral kerap kali tersebar dan diperbincangkan di Twitter.

Tak heran penggunanya juga begitu banyak. Untuk itu pihak Twitter memberikan opsi yang lebih beragam untuk mengekspresikan diri mereka bercengkrama dengan orang lain.

Tampilan kirim voice notes lewat DM Twitter

Fitur kirim voice note lewat DM Twitter ini maksimal berdurasi 20 detik. Jadi pengguna bisa merekam apa yang ingin dikatakan lewat DM maksimal 20 detik saja.

Fitur audio di Twitter juga sebelumnya juga telah hadir. Sebelumnya pengguna Twitter juga bisa membuat cuitan dalam bentuk suara. Mekanismenya mirip dengan voice note yang dikirimkan ke DM.

Tetapi voice note tersebut bisa didengarkan oleh pengguna Twitter lain selama saling follow atau tidak di private.

Selanjutnya: Panduan awal: Cara main Among Us di HP, lengkap dengan penjelasan setiap menu

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru