Segera Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasi & Harga HP Redmi 12

Sabtu, 29 Juli 2023 | 19:05 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Segera Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasi & Harga HP Redmi 12


SPESIFIKASI HP - JAKARTA. Tidak lama lagi kita akan segera mengetahui detail resmi spesifikasi dan harga HP Redmi 12 untuk pasar Indonesia.

Xiaomi Indonesia telah memastikan bahwa produk baru Xiaomi ini akan dirilis pada tanggal 1 Agustus 2023 mendatang. Beberapa bocoran spesifikasi pun telah diberikan.

Setelah mengumumkan kisaran harganya yang ada di kelas Rp 2 jutaan, kini Xiaomi Indonesia memastikan bahwa Redmi 12 akan memiliki kapasitas RAM total hingga 16GB.

Redmi 12 akan bekerja dengan chipset Helio G88 dari MediaTek. Chipset ini memang banyak digunakan oleh HP di kelas menengah ke bawah.

Untuk urusan penyimpanan, Xiaomi Indonesia baru-baru ini memastikan bahwa Redmi 12 akan memiliki kapasitas RAM maksimal hingga 16GB. Kapasitas itu mungkin merupakan gabungan dari 8GB RAM utama dan 8GB Extended RAM.

Baca Juga: HP Rp 2 Jutaan Terlaris, Cek Spesifikasi & Harga HP Realme C53

Dengan RAM 8GB, kemungkinan besar kapasitas memori internalnya akan berkapasitas mulai dari 128GB. Detail ini jelas bisa jadi daya tarik, mengingat harga HP Redmi 12 dijanjikan ada di kelas Rp 2 jutaan.

Soal desain, Xiaomi juga menjanjikan detail yang mewah. Layarnya berukuran 6,79 inci dengan panel LCD 90Hz. Layarnya ini sudah mampu menampilkan resolusi hingga FHD+.

Material body belakang juga jadi daya tarik. Redmi 12 hadir dengan panel kaca yang membuatnya terlihat mewah. Redmi 12 juga sudah membawa sertifikasi IP53 yang membuatnya tahan terhadap debu dan percikan air.

Baca Juga: HP Xiaomi Harga 1 Jutaan Terbaik, Ini Dia Spesifikasi dan Daftar Harga HP Redmi 12C

Lanjut ke bagian kamera. Redmi 12 akan memiliki tiga kamera utama di bagian belakang. Masing-masing dengan resolusi 50MP (wide), 8MP (ultrawide), dan 2MP (macro). Sementara di bagian depan ada kamera selfie 8MP (wide).

Kamera depan dan belakangnya ini sudah mampu merekam video dengan kualitas hingga 1080p@30fps.

Untuk menyempurnakan semuanya, Redmi 12 akan dibekali baterai 5.000 mAh dengan pengisian daya di level 18W.

Setelah melihat semua detail tersebut, harga HP Redmi 12 yang ada di kelas Rp 2 jutaan memang terasa sangat terjangkau.

Apakah Anda tertarik?

Selanjutnya: 5 Bahan Alami Alternatif Retinol yang Aman untuk Kulit Sensitif, Apa Saja?

Menarik Dibaca: 5 Bahan Alami Alternatif Retinol yang Aman untuk Kulit Sensitif, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru