Sport

Sehari setelah rebut gelar Serie A, Inter Milan umumkan hadapi kesulitan keuangan

Senin, 03 Mei 2021 | 22:42 WIB Sumber: Reuters
Sehari setelah rebut gelar Serie A, Inter Milan umumkan hadapi kesulitan keuangan

ILUSTRASI. Inter Milan

KONTAN.CO.ID - MILAN. Di tengah euforia meraih gelar Serie A pertamanya dalam kurun 11 tahun, manajemen Inter Milan mengabarkan tengah menghadapi kesulitan keuangan akibat pandemi.

Kepada radio lokal, Senin (3/5), Kepala Eksekutif Inter Milan Giuseppe Marotta menuturkan pemilik klub sedang mencari investor yang bersedia menyuntikkan dana segar.

Asal tahu, raksasa ritel China Suning pemilik 68,5% saham klub menghadapi kondisi keuangan yang sulit karena dampak pandemi Covid-19. Suning telah menginvestasikan 700 juta euro (US$ 845 juta) ke tim sejauh ini.

Sisa saham klub Inter Milan dimiliki oleh perusahaan investasi Lionrock Capital. "Pemilik bekerja untuk kebaikan Inter, tujuannya adalah untuk mencapai kesepakatan dengan mitra untuk mendapatkan likuiditas yang dibutuhkan saat ini," kata Marotta kepada Rai Radio 1.

Inter Milan adalah salah satu dari tiga tim Italia, bersama Juventus, dan AC Milan yang menggagas Liga Super Eropa, sebuah proyek terpisah yang runtuh beberapa hari setelah pengumumannya.

Awal tahun ini, Suning mengadakan pembicaraan eksklusif dengan BC Partners yang berbasis di London, yang tertarik pada mayoritas saham klub, tetapi pembicaraan itu tidak membuahkan hasil.

Inter Milan sekarang sedang mencari kesepakatan pembiayaan hingga 250 juta euro untuk memenuhi kebutuhan mendesak dan baru-baru ini telah mengadakan pembicaraan dengan Bain Capital Credit dan Oaktree Capital Group mengenai masalah tersebut, kata dua sumber.

Pinjaman itu akan diberikan kepada Great Horizon Sarl, kendaraan yang berbasis di Luksemburg di mana Suning mengendalikan klub, salah satu sumber menambahkan.

Bain Capital Credit menolak berkomentar. Oaktree belum bisa dihubungi untuk memberikan komentar. ($ 1 = 0,8286 euro)

Editor: Yudho Winarto
Terbaru