Sekarang Bayar MRT Bisa Pakai Paylater Kredivo, Begini Caranya

Jumat, 18 Oktober 2024 | 10:10 WIB   Reporter: Aulia Ivanka Rahmana, RR Putri Werdiningsih
 Sekarang Bayar MRT Bisa Pakai Paylater Kredivo, Begini Caranya

ILUSTRASI. Pembayaran MRT: Staf menjelaskan cara pembayaran MRT menggunakan paylater saat peresmian di Jakarta, Rabu (16/10/2024). Kredivo menghadirkan metode pembayaran Paylater untuk MRT. Peluncuran ini dilakukan seiring dengan semakin melekatnya Paylater dan MRT dalam gaya hidup masyarakat. KONTAN/Baihaki/16/10/2024


MRT - JAKARTA. MRT Jakarta kini menambah metode pembayaran baru. Sekarang, pengguna moda transportasi mass rapid transit (MRT) ini bisa melakukan pembelian tiket bisa menggunakan paylater Kredivo.

Ini menjadi opsi pembayaran terbaru yang memberikan kemudahan bagi konsumen. Calon penumpang cukup mengakses aplikasi MyMRT yang dimiliki di gawainya.

Direktur Pemasaran dan Strategi Kredivo, Lily Suriani mengatakan, kerja sama ini merupakan komitmen Kredivo dalam menghadirkan all-in-one digital payment app yang memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk di sektor transportasi.

"Kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung gaya hidup masyarakat urban, melalui solusi pembayaran yang instan, praktis, dan terjangkau,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: MRT Jakarta Hentikan Kartu Multi Trip, Pengembalian Saldo di Stasiun Terdekat

Setahun terakhir pertumbuhan penggunaan Paylater menunjukkan peningkatan signifikan, khususnya di merchant offline. Sepanjang tahun 2023 tercatat naik 169% dan berkontribusi sebesar 30% terhadap total transaksi paylater.

Disisi lain, Farchad H. Mahfud, Direktur Pengembangan Bisnis MRT Jakarta bilang sejauh ini respon masyarakat cukup positif dalam sebulan terakhir menunjukkan tingginya minat terhadap metode pembayaran yang fleksibel seperti Kredivo di MRT. Menurutnya dengan karakter pengguna MRT yang tech-savvy, kolaborasi dengan digital payment seperti Kredivo menjadi sangat strategis untuk memberikan fleksibilitas dan meningkatkan kenyamanan pengguna MRT.

Apalagi baik MRT maupun Kredivo memiliki segmen pengguna yang serupa, terutama di rentang usia 20 tahun – 40 tahun. Kesamaan ini menjadi menjadi peluang kedua pihak untuk saling melengkapi.

Saat ini MRT hanya melayani metode pembayaran kartu single trip, kartu JakLingko, Kartu Elektronik Bank dan Aplikasi Bank yang terintegrasi Astra Pay, i.saku dan blue BCA Digital.

Baca Juga: MRT Jakarta dan Bank DKI Umumkan Kerja Sama Hak Penamaan Stasiun Bundaran HI

Hingga 31 Desember 2024, Kredivo memberikan penawaran khusus bagi pengguna yang melakukan transaksi pertama di MRT. Pengguna berkesempatan menikmati dsikon 50% hingga Rp 20.000. 

Berikut cara membeli tiket MRT menggunakan paylater Kredivo:

1.Buka aplikasi MyMRTJ

2.Klik menu profil, lalu pilih pembayaran, dan hubungkan akun Kredivo

3.Pilih stasiun asal tujuan, jumlah tiket, dan jenis tiket perjalanan

4.Klik bayar dan pilih Kredivo sebagai metode pembayaran

5.Pembelian tiket berhasil dan QR tiket dapat digunakan

Selanjutnya: Interbrand Menghitung, LG Memiliki Brand Value US$ 6,5 Miliar

Menarik Dibaca: IHSG Menguat 0,2% Pada Perdagangan Jumat Pagi (18/10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih

Terbaru