CLOSE [X]

Sekolah Yehonala Batam Ikut Ambil Bagian dalam World Clean Up Day

Sabtu, 16 September 2023 | 14:39 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Sekolah Yehonala Batam Ikut Ambil Bagian dalam World Clean Up Day

Sekolah Yehonala sebagai salah satu yayasan pendidikan di Batam berpartisipasi dalam perhelatan besar ?World Clean Up Day Indonesia? (WCDI), Aksi Bersih-Bersih Sedunia pada Jumat (15/9).


PENDIDIKAN -  JAKARTA - Sekolah Yehonala di Batam, sebagai salah satu yayasan pendidikan, telah berpartisipasi dalam perhelatan “World Clean Up Day Indonesia” (WCDI) atau Aksi Bersih-Bersih Sedunia. Acara ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan mendorong aksi nyata dalam menjaga kebersihan serta keindahan bumi.

Sejak 2018 hingga 2022, Aksi Gotong Royong Pungut Sampah Serentak berhasil dilaksanakan di 191 negara. Dari aksi tersebut, sebanyak 24.602.066 relawan telah membersihkan 47.005.634 kg sampah. Pada WCDI 2023, kegiatan ini mengangkat tema “#kami13juta Relawan Bebersih dan Bijak Kelola Sampah untuk Indonesia Bersih”.

Beberapa lokasi yang menjadi titik kegiatan ini antara lain: Area Alun-Alun "Welcome to Batam", Batam Centre; Pantai Tanjung Bemban, Nongsa; Sentosa Perdana Plaza, Sagulung; Jembatan 1 Barelang, Sagulung; Area Pancur Pelabuhan, Sungai Beduk; Lang-Lang Laut, Belakang Padang; Pulau Buluh, Bulang; dan Tanjung Uma, Lubuk Baja.

Baca Juga: Ipeka Buka Sekolah di Makassar, Manfaatkan Teknologi dan Standar Internasional

Sekolah Yehonala memperlihatkan komitmen kuat terhadap kebersihan lingkungan. Sebanyak 200 siswa dan guru dari tingkatan SMP, SMA, dan SMK telah berpartisipasi dalam membersihkan area Alun-Alun "Welcome to Batam", Batam Centre. Mereka merupakan generasi muda yang berkomitmen memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Ketua Yayasan Sekolah Yehonala, Bapak Mitosima The Anakunda, dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (16/9), menyatakan bahwa keikutsertaan Sekolah Yehonala dalam World Clean Up Day merupakan ekspresi nyata dari komitmen sekolah untuk menjaga kesehatan bumi. "Melibatkan siswa-siswi kami dalam upaya ini adalah bagian dari misi kami untuk mendidik generasi muda tentang pentingnya menjaga alam serta merawat bumi kita dengan baik," tuturnya.

Sekolah Yehonala yang berlokasi di Batam Centre percaya bahwa setiap tindakan, meski kecil, dapat memberikan dampak besar dalam melindungi bumi. Dengan partisipasi dalam World Clean Up Day, mereka berharap bisa menjadi contoh positif bagi masyarakat serta generasi mendatang dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga: Simak Profil Emiten Multisarana Intan Eduka (MSIE), Penyedia Properti untuk Sekolah

Sekedar informasi, Sekolah Yehonala saat ini sedang membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang pertama untuk tahun ajaran 2024/2025. PPDB ini terbuka untuk jenjang PG, TK, SD, SMP, SMA, dan SMK. Hingga kini, sudah lebih dari 200 siswa yang mendaftar pada gelombang pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru