Selain Baik Untuk Kesehatan Mata, Ini 6 Manfaat Menarik Mengkonsumsi Wortel

Senin, 16 Mei 2022 | 14:07 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Selain Baik Untuk Kesehatan Mata, Ini 6 Manfaat Menarik Mengkonsumsi Wortel

ILUSTRASI. Manfaat wortel untuk kesehatan.


KESEHATAN -Jakarta. Mengkonsumsi wortel terkenal baik untuk kesehatan mata. Namun, tahukah Anda wortel mempunyai manfaat lain selain untuk kesehatan mata? 

Pasalnya, ternyata ada beberapa manfaat lain wortel yang menarik untuk Anda ketahui. Banyaknya manfaat dari wortel berasal dari kandungan nutrisi sayuran yang identik berwarna orange tersebut. 

Kandungan nutrisi dalam wortel di antaranya, protein, vitamin A, vitamin C, kalsium dan nutrisi yang baik untuk kesehatan lainnya.

Baca Juga: Hari Raya Waisak 2566 BE, Cek Lagi Daftar Hari Libur Naisional Bulan Mei 2022

Melansir dari Eating Well, berikut manfaat wortel bagi kesehatan yang menarik untuk Anda ketahui.

Baik untuk Kesehatan Mata

Manfaat wortel bagi kesehatan yang paling populer adalah baik untuk kesehatan mata. Wortel juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah penyakit mata yang berkaitan usia. 

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Beta-karoten dalam wortel  juga membantu memproduksi vitamin A dalam tubuh, yang sangat penting untuk meningkatkan sistem pertahanan tubuh Anda, terutama selama musim dingin dan flu. 

Vitamin A dalam wortel juga membantu tubuh kita merespon penyusup dan meregenerasi sel-sel baru agar tetap kuat. Sekarang kita tahu mengapa wortel merupakan bahan penting dalam makanan setiap orang yang sakit.

Baca Juga: Cara Mengatasi Demam dengan Cepat, Coba Lakukan 6 Hal Ini

Baik untuk Jantung Anda

Penelitian menunjukkan wortel dapat melindungi terhadap hipertensi dan penyakit kardiovaskular dan bahkan dapat membantu menurunkan kolesterol. Meningkatkan asupan sayuran Anda secara umum dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung, dan sayuran kuning-merah-oranye (seperti wortel) semuanya memiliki kekuatan melawan penyakit jantung.

Baik untuk Kesehatan Kulit

Apakah Anda sedang mencari cahaya segar itu atau ingin goresan untuk menyembuhkan ASAP, wortel dapat membantu. Karotenoid yang kami sebutkan sebelumnya adalah pejuang kulit — retinol, biotin, dan likopen semuanya tersembunyi di dalam wortel yang sederhana, jadi teruslah mengunyah jalan Anda untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan lebih lembut.

Membantu Melawan Peradangan

Manfaat wortel selanjutnta adalah mampu melawan peradangan. Pasalnya, wortel mengandung vitamin A, antiinflamasi yang mampu melawan peradangan atau inflamasi.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Bahan Alami, Mau Coba?

Baik untuk Kesehatan Otak

Luteolin menawarkan manfaat kesehatan lain yang cukup menakjubkan — menjaga otak Anda semuda Anda. Wortel tidak hanya dapat membantu meningkatkan daya ingat Anda, tetapi juga dapat membantu mencegah penurunan kognitif. Selain meningkatkan kesehatan mata, otak, dan kulit Anda, wortel mungkin saja menjadi sumber awet muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru