Selain teman kerja, Galaxy Note20 Series juga asik diajak main game

Jumat, 14 Agustus 2020 | 06:34 WIB   Reporter: Barly Haliem, Sandy Baskoro
Selain teman kerja, Galaxy Note20 Series juga asik diajak main game

ILUSTRASI. Samsung Galaxy Note20 Ultra_Galaxy Note20

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Samsung merilis seri terbaru ponsel cerdas dari keluarga Galaxy Note, yakni Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra, pada awal bulan ini. Seri teranyar Galaxy Note ini termasuk gawai paling komplet dan memanjakan para penggunanya.

Selain mampu menjadi teman kerja yang cekatan lewat duo S Pen dan Samsung Notes, seri Galaxy Note20 dan Note20 Ultra adalah teman santai dan membikin nyaman saat bermain game.

Baca Juga: Menyusuri jejak S Pen, si pena cerdas Samsung Galaxy Note yang terus bertransformasi

RAM 8GB LPDDR5 sangat mendukung performa untuk bermain-main di Galaxy Note20 Series. Pengguna bisa menikmati game apapun, mulai dari bermain game casual, Mobile Legend, hingga game seberat PUBG atau Fortnite, maupun merekam video 8K.

Mobile Legend merupakan game paling populer di kalangan mobile gamer. Adapun Fortnite dikenal sebagai game berat yang membutuhkan kisaran memori RAM sebesar ratusan megabyte hingga 2GB saja.

Dengan memakai Galaxy Note20 Series, pengguna dapat melakukan lebih dari satu pekerjaan tanpa cemas performa menurun.

Kemampuan RAM ponsel Samsung di setiap generasi terus membaik dari sisi kapasitas maupun performa berdasarkan teknologi terbaru. Galaxy Note20 Ultra, misalnya, menggunakan RAM dengan kapasitas 8GB menggunakan teknologi LPDDR5, telah meningkat dari seri sebelumnya yang menggunakan teknologi LPDDR4X.

Ukuran memori memang hal yang cukup penting ketika membahas mengenai RAM. Namun jangan pula melupakan pentingnya kecepatan data-transfer.

LPDDR5 secara umum memiliki kecepatan 6.400 Mb/s, 50% lebih cepat dibandingkan LPDDR4X yang berada di 4.266 Mb/s. Hal yang menarik, kecepatan RAM LPDDR5 bahkan menggunakan daya 30% lebih efisien dibandingkan LPDDR4X.

Hal ini pada akhirnya akan berkontribusi terhadap performa yang akan berpengaruh kepada kemampuan sebuah perangkat untuk melakukan multi-tasking, serta pengimplementasian fitur-fitur pintar pada perangkat.

“Sebelum meluncurkannya, kami telah menguji device 8GB LPDDR5 dan menemukan bahwa kemampuan ini merupakan sebuah sweet-spot untuk smartphone, terutama jika digunakan untuk keperluan sehari-hari," ujar Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, dalam pernyataan resminya.

Menurut dia, device 8GB LPDDR5 bisa mendukung pengguna untuk melakukan segala hal dengan lebih baik, seperti menggunakan Samsung DeX yang dibarengi Samsung Notes, maupun bermain game sambil membalas pesan di Whatsapp. "Juga masih banyak lagi keseruan bekerja sambil bermain sehingga pengguna tidak perlu merasa khawatir mengenai performa,” pungkas Taufiq.

Jika Anda penasaran ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series, maka bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020.

Ada penawaran menarik selama masa pre-order tersebut. Galaxy Note20 ditawarkan seharga Rp 14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp 2.399.000.

Adapun Galaxy Note20 Ultra varian 256GB dihargai Rp 17.999.000, sementara varian 512GB senilai Rp 19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note 20 Ultra akan disertai e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp 2.599.000.

Baca Juga: Duet maut S Pen dan S Notes di balik Samsung Galaxy Note20 Ultra

Peserta pre-order juga punya kesempatan mendapatkan Bank Cashback hingga Rp 1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah register sebelumnya di situs resmi Samsung dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp 699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi situs Pre-Order Samsung di www.galaxylaunchpack.com.

Editor: Sandy Baskoro
Terbaru