Kilas Lifestyle

Seller Center Tokopedia dan TikTok Shop Bantu Logo Jeans Kelola Bisnis Lebih Efektif

Jumat, 04 Juli 2025 | 15:26 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Seller Center Tokopedia dan TikTok Shop Bantu Logo Jeans Kelola Bisnis Lebih Efektif

ILUSTRASI. Kontan. Logo Jeans


BISNIS - Dengan memanfaatkan ekosistem marketplace atau lokapasar yang terintegrasi, pertumbuhan bisnis pun makin optimal. Hal ini dibuktikan Logo Jeans, brand fesyen lokal asal Bandung, setelah mengelola bisnis melalui seller center Tokopedia dan TikTok Shop.

Awalnya brand yang didirikan Andrio Suhendro pada 1980 ini berawal dari produksi t-shirt. Bisnisnya kemudian berkembang dengan menambah ragam produk seperti jeans, kemeja, blouse, jaket, hingga perlengkapan fesyen lainnya. Saat ini Logo Jeans juga meluncurkan sejumlah sub-brand di bawah naungan Logo De Corps.

Rene Martine, Presiden Direktur Logo De Corps, merasa puas setelah mencoba berbagai fitur di seller center Tokopedia dan TikTok Shop yang terintegrasi.

“Ada beberapa hal yang menjadi lebih ringkas. Salah satunya operasional kami yang semakin mudah. Dari sisi audiens, jangkauan kami semakin luas yang membuat market kami semakin potensial,” tutur Rene.

Kini, Rene dan timnya mampu mengelola operasional harian Logo Jeans di Tokopedia dan TikTok Shop dengan jauh lebih efisien. Setelah integrasi, proses upload produk menjadi lebih sederhana. Melalui dashboard, Rene dapat memperoleh data analitik produk yang mendetail dan menganalisisnya untuk merencanakan strategi promosi yang lebih terarah.

Dalam mengelola Logo Jeans di kedua platform, Rene dan timnya menggunakan semua fitur seller center secara optimal. Di antaranya, fitur upload produk, promosi, kolaborasi dengan afiliator, serta live streaming.

“Setelah integrasi, ads kami menjadi lebih tepat sasaran ke audiens yang potensial. Fitur promosi juga memberikan kemudahan bagi kami karena hanya perlu mengisi satu kali untuk ditampilkan dua platform, Tokopedia dan TikTok Shop,” tutur Rene.

Dia mengungkapkan, sejak integrasi seller center, fitur-fitur seperti promosi, live streaming, dan Ads paling memberikan dampak positif terhadap bisnis Logo Jeans, terutama peningkatan penjualan yang cukup tinggi. Sekitar awal Ramadan 2025, angka penjualan Logo Jeans naik hingga dua kali lipat.

“Bahkan, setelah Lebaran sekitar April-Juni 2025, penjualan kami lebih konsisten dibandingkan pasca-Lebaran tahun lalu, berkat integrasi seller center,” bebernya.

Selain meningkatkan penjualan, integrasi juga berdampak positif pada visibilitas produk Logo Jeans. Dengan memanfaatkan video pendek dan live streaming, impression serta followers toko naik secara signifikan. Seller center juga memudahkan Rene dan tim menemukan kreator yang cocok.

“Kami mencatat adanya peningkatan pembeli baru dan pembeli potensial Logo Jeans. Kontribusi live streaming terhadap penjualan meningkat secara signifikan,” ujar Rene.

Berkat integrasi seller center Tokopedia dan TikTok Shop, Rene dan tim dapat lebih menyesuaikan target audiens sehingga mempercepat pelaksanaan strategi promo di di kedua platform dan menjangkau pasar yang lebih luas dengan mudah.

Selanjutnya: Jangan Terlena! Kenaikan Tajam Harga Bitcoin bisa Berakhir dalam 2-3 Bulan ke Depan

Menarik Dibaca: Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia Luncurkan Manulife PRIME

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ridwal Prima Gozal

Terbaru