HOME

Semakin interaktif, aplikasi Facebook Messenger kini dukung fitur share screen

Sabtu, 18 Juli 2020 | 05:10 WIB Sumber: Engadget,Engadget
Semakin interaktif, aplikasi Facebook Messenger kini dukung fitur share screen

ILUSTRASI. Semakin interaktif, aplikasi Facebook Messenger kini mendukung fitur share screen


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain Whatsapp, Facebook Messenger juga aplikasi yang cukup populer untuk chatting. Mengikuti perkembangan tren, Facebook Messenger kini juga mendukung fitur share screen.

Fitur share screen cukup populer saat ini. Beberapa aplikasi untuk meeting jarak jauh telah mendukung fitur tersebut, misalnya,  Google Meet.

Melansir Engadget.com, Jumat (17/7), kini giliran Facebook Messenger yang mendapatkan fitur share screen. Menurut Facebook, fitur ini berguna untuk membuat pengalaman berkomunikasi lebih bervariasi.

Jika Google Meet atau Zoom cenderung untuk kepentingan formal seperti rapat atau belajar online, Facebook Messenger memberikan pengalaman yang lebih santai.

Baca Juga: Tutorial: Cara berbagi layar atau share screen di Google Meet PC

Pengguna bisa berbagi layar di hp atau smartphone kepada semua penghuni Messenger Rooms. Messenger Rooms merupakan sebuah ruang yang dibuat untuk melakukan video call lebih dari 2 orang. 

Maksimal orang yang dapat bergabung di Messenger Rooms mencapai 16 orang. Jadi, tidak sebanyak Google Meet yang mampu menampung hingga 100 orang lebih.

Di Messenger Rooms, pengguna bisa berkumpul layaknya di Google Meet atau aplikasi sejenis. Nah, pengguna dapat membagikan aktivitas-aktivitas online yang menarik.

Contoh, membahas tentang beranda media sosial, meminta pendapat saat membuka online shop, hingga melihat isi galeri. Fitur share screen ini telah tersedia di aplikasi Facebook Messenger Android, iOS, dan web melalui PC atau laptop.

Baca Juga: Online Shop semakin mudah dengan fitur baru di Instagram

Untuk memulai group video call, pengguna Messenger Rooms dapat membuka menu People kemudian Create Room. Jika sudah, bagikan link yang  dibuat kepada orang lain untuk bergabung.

Selain berinteraksi dengan suara dan video, kini pengguna Messenger Rooms bisa merasakan pengalaman baru saat berkomunikasi dengan share screen.

Selamat mencoba.

 

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru