Semakin meluas, Volkswagen ikut honda boikot iklan di Facebook

Rabu, 01 Juli 2020 | 11:39 WIB Sumber: Businesstimes,Twitter
Semakin meluas, Volkswagen ikut honda boikot iklan di Facebook

ILUSTRASI. An employee works on assembly line during a construction completion event of SAIC Volkswagen MEB electric vehicle plant in Shanghai, China November 8, 2019. REUTERS/Aly Song


FACEBOOK - BERLIN. Volkswagen, salah satu produsen mobil asal Jerman, mengambil keputusan mengikuti Honda Amerika untuk tidak mengiklankan bisnisnya di Facebook.

Volkswagen melalui pernyataan resminya mengatakan bahwa tidak memberi toleransi terhadap ujaran kebencian dan diskriminasi. Maka dari itu Volkswagen tidak akan memanfaatkan Facebook untuk beriklan.

"Ujaran kebencian, komentar yang diskriminatif dan risiko adanya misinformasi yang sebaiknya tidak dipublikasi," ujar dalam pernyataan tersebut yang dikutip dari Businesstimes.

Baca Juga: Kampanye boikot iklan Facebook segera mendunia

Skala perusahaan Volkswagen cukup besar, sehingga rencana tidak beriklan di Facebook akan berdampak besar terhadap pendapatan media sosial ini.

Sebelumnya, produsen otomotif lainnya yakni, Honda Amerika telah memberikan pernyataan resmi melalui akun Twitternya.

"Juli Mendatang, Honda Amerika akan menarik seluruh iklan di Facebook dan Instagram. Kami memilih untuk bersatu melawan ujaran kebencian karena tidak sejalan dengan nilai perusahaan," salah satu cuitan di Twitter untuk menanggapi pengikutnya soal iklan facebook.

Dengan masih bergulirnya isu boikot iklan Facebook tidak tertutup kemungkinan perusahaan otomotif lainnya ikut bergabung dengan Volkswagen dan Honda Amerika.

Baca Juga: Ini yang akan dilakukan Facebook untuk meredakan boikot iklan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru