Semakin Tajir, Kekayaan Bersih Chairul Tanjung Tembus Rp 114,7 Triliun

Senin, 21 Februari 2022 | 06:25 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Semakin Tajir, Kekayaan Bersih Chairul Tanjung Tembus Rp 114,7 Triliun


ORANG KAYA / TAIPAN -  JAKARTA. Miliarder Indonesia Chairul Tanjung semakin kuat di posisi ketiga terkaya di Indonesia. Saat ini, pemilik CT Corp ini memiliki total kekayaan bersih US$ 8 miliar atau setara Rp 114,7 triliun (kurs Rp 14.346) versi Forbes Real Time Billionaires per Jumat (18/2).  Kekayaan Chairul Tanjung termasuk mengalami kenaikan signifikan.

Sebelumnya, Kekayaan Chairul Tanjung anteng di kisaran US$ 4 miliar selama beberapa tahun. Tapi sejak sejumlah aksi corporasi yang dilakukan pria yang mendapat julukan Anak Singkong ini telah memperbesar pundi-pundinya. 

Salah satunya lewat Rights Issue Bank dengan layanan digital PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI), yang dikendalikan lewat PT Mega Corpora.

Baca Juga: Kekayaan Warren Buffett Bertambah saat Harta Miliarder Lain Menyusut

Sementara itu, miliarder lain yang nilai kekayaan menyusut adalah Tahir yang nilai kekayaannya saat ini sebesar US$ 2,7 miliar. Sebelumnya Tahir kerap ganti tempat dengan Sri Prakash Lohia di posisi keempat atau kelima orang terkaya di Indonesia.

Kendati demikian, posisi orang terkaya di Indonesia yang pertama dan kedua belum juga tergoyahkan. Duo Hartono pemilik Grup Djarum tetap di pososi teratas dengan nilai kekayaan di atas US$ 20 miliar.

Baca Juga: Warren Buffett Kembali Cuan Puluhan Persen di Tahun 2021

Berikut 10 orang terkaya Indonesia pekan ini:

Editor: Noverius Laoli

Terbaru