Semarak Natal dan Tahun Baru sudah terasa di Podomoro City

Minggu, 16 Desember 2018 | 22:29 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Semarak Natal dan Tahun Baru sudah terasa di Podomoro City

ILUSTRASI. Sambut Natal dan Tahun Baru


NATAL - JAKARTA. Ada suasana yang berbeda kawasan Podomoro City, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Sabtu (15/12). Kawasan tersebut tengah ramai oleh iring-iringan mobil hias bertemakan natal dan membagi-bagikan hadiah kepada orang-orang yang dilewatinya

Kegiatan menyambut Natal dan Tahun Baru 2019 ini diselenggarakan oleh para penghuni apartemen di kawasan Podomoro City. Seperti apartemen Central Park Residences, Madison Park, Mediterania Garden Residences 1 dan 2,  dan Royal Mediterania Garden Residences

Selain parade mobil hias, kegiatan lain yang digelar antara lain senam Osteo, lomba melukis, kompetisi dance dan menari tradisional, fashion show, bazaar makanan, dan kegiatan sosial.

Ketua panitia acara, Steve Lim mengatakan, selain untuk menyambut natal dan tahun baru, kegiatan ini dilakukan oleh para penghuni apartemen untuk semakin mempererat silaturahmi antar penghuni apartemen. Bahkan, dalam satu tahun, kegiatan sejenis bisa digelar minimal enam kali.

Kegiatan positif ini untuk menghilangkan kesan bahwa bilang penghuni apartemen tidak perduli antara satu dengan yang lain. Tidak saling mengenal lantara terlalu sibuk dengan rutinitas pekerjaan maupun kegiatan sehari-hari.

"Kami mengadakan acara seperti ini biasanya saat Natal, Imlek, Idul Fitri, Kartini, Hari Kemerdekaan, dan Hari Pahlawan,” kata Steve dalam keterangan persnya, Minggu (16/12).

Menurut Steve, sejatinya tidak sulit untuk mengajak para penghuni apartemen untuk berkontribusi terhadap lingkungan dan hadir dalam setiap kegiatan yang digelar. Sebab para penghuni pada umumnya juga menginginkan hal yang sama.

"Sebenarnya tidak sulit, selama ada niat. Respon penghuni pun positif karena mereka sebetulnya menginginkan ada wadah agar bisa saling mengenal satu sama lainnya," katanya.

Agar terlaksana dengan baik, lanjut Steve, penting sekali adanya kerja sama antar pihak terkait. Baik penghuni, pengelola apartemen dan juga pelaku usaha di kawasan sekitar untuk menjadi sponsor.

Dengan semakin banyaknya acara yang digelar diharapkan suasana lingkungan apartemen juga menjadi lebih hidup.

“Banyaknya acara juga bagus untuk nilai propertinya. Saya baru tinggal disini enam tahun, nilai properti yang saya tempati sudah naik cukup tinggi,” ujar pria yang memiliki usaha dibidang peternakan itu.

General Manager Inner City Management (ICM) Adjit Lauhatta, mengatakan selain di kawasan Podomoro City, kegiatan menyambut natal dan tahun baru juga dilaksanakan di lebih dari 50 site apartemen lain yang dikelola oleh ICM di seluruh Indonesia.

“Setiap site, kegiatannya berbeda-beda tergantung warganya. Yang jelas kami mendukung dan akan memfasilitasi kegiatan positif seperti ini,” katanya.

Tidak hanya menggelar acara, ada juga kegiatan sosial yang dilakukan para penghuni apartemen yang dikelola oleh ICM.

Seperti Garage Sales atau mengumpulkan pakaian para penghuni yang sudah tidak digunakan namun masih laik pakai, lalu dijual seharga Rp 10 ribu per pieces. Dan seluruh hasil penjualan pakaian itu lalu didonasikan kepada panti asuhan dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru