Semifinal Carabao Cup: Chelsea vs Tottenham, The Blues Menang 2-0

Kamis, 06 Januari 2022 | 10:04 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Semifinal Carabao Cup: Chelsea vs Tottenham, The Blues Menang 2-0

ILUSTRASI. Chelsea


KONTAN.CO.ID - Pertandingan Chelsea vs Tottenham di partai semifinal leg 1 Carabao Cup 2021-2022 dimenangkan oleh The Blues dengan skor 2-0. 

Laga Chelsea vs Tottenham tersebut di gelar di Stadion Stamford Brigde pada Kamis (6/1/2022) dini hari tadi. 

Derby London anatara Chelsea vs Tottenham tersebut berlangsung sengit kedua tim tampil apik. 

Baca Juga: 10 Pemain Sepakbola Termahal di BRI Liga 1 2021-2022

Namun, Chelsea lebih unggul dan bisa mencuri gol cepat di menit ke 5 berkat sepakan Kai Harvertz buah dari operan Marcos Alonso tendangan Harvertz membentur Davidson Sanchez, bek Tottenham sehingga bola masuk ke gawang Lloris sang kiper Tottenham. 

Unggul 1-0 membuat Chelsea tampil lebih agresif menyerang membuat para pemain Tottenham kesulitan keluar dari tekanan untuk membangun serangan. 

Thomas Tuchel, Pelatih Chelsea memasang Antonio Rudiger dan Malang Sarr sebagai bek tengah serta Azpilicueta dan Alonso sebagai bek sayap membuat pertahanan Chelsea kian solid. Tottenham kesulitan membongkar pertahan Rudiger dkk dan belum ada serangan yang mengancam gawang Kepa hingga menit 20.

Hingga menit 34 Benjami Davies gagal menghalau tendangan bebas dari Ziyech dan bola malah masuk ke gawang Lloris membuat Chelsea menjadi unggul 2-0. Tendangan bebas tersebut didapatkan The Blues usai sebelumnya Lukaku dilanggar oleh Sanchez.

Dipenghujung babak pertama Lukaku sempat mendapatkan peluang berkat umpan dari Ziyech, namun sundulannya masih melebar.

Baca Juga: Jadwal Persib Bandung di Putaran 2 BRI Liga 1, Laga Pertama Lawan Persita

Di babak kedua tempo permainan menjadi lebih cepat Tottenham mulai bisa membuat beberapa peluang dan stiker Spurs, Harry Kane sempat mendapatkan ruang tembak beberapa kali.

Harry Kane sempat mendapatkan peluang dari tendangan bebas, namun sepakannya berhasil di halau oleh Kepa. Tendangan bebas tersebut didaptkan setelah sebelumnya Ndoumbele dilanggar oleh Sarr. 

Secara statistik Chelsea unggul cukup jauh dari Tottenham dengan jumlah penguasaan bola 64% banding 36%. Selain itu The Blues berhasil menciptakan 671 operan dan 19 tendangan, sedangkan Spurs hanya bisa menciptakan 382 operann dan 5 tendangan saja.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua skor masih tetap 2-0. Dengan begitu Chelsea mempunyai bekal lebih untuk mendapatkan tiket final Carabao Cup di leg 2 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru