Semifinal Copa America: Kanada Siap Menjadi Pembunuh Raksasa Argentina

Selasa, 09 Juli 2024 | 10:18 WIB Sumber: Reuters
Semifinal Copa America: Kanada Siap Menjadi Pembunuh Raksasa Argentina

ILUSTRASI. Tim Sepak Bola Kanada. REUTERS/Siphiwe Sibeko


COPA AMERICA - Kanada sedang mempersiapkan diri untuk pertarungan besar semifinal Copa America melawan Argentina pada hari Selasa (9/7), yang oleh pelatih mereka, Jesse Marsch, dibandingkan dengan pertempuran antara David dan Goliath.

Argentina, juara Piala Dunia 2022, adalah juara bertahan Copa dan memuncaki peringkat FIFA. Sementara Kanada berada di peringkat 48 dunia dan baru pertama kali tampil di turnamen ini.

"Mereka hanya kalah dua kali dalam lima tahun," kata Marsch tentang Argentina.

"(Lionel) Messi adalah pemain terbaik yang pernah bermain dalam permainan ini. Tapi kami percaya kami memiliki peluang dan itulah cara kami mempersiapkan diri."

Baca Juga: Prediksi Line Up Argentina di Laga Argentina vs Kanada, Semifinal Copa America 2024

Meskipun kalah 2-0 dari Argentina dalam pertandingan pembukaan mereka pada 20 Juni, di mana Messi memberikan assist untuk kedua gol yang dicetak oleh Julian Alvarez dan Lautaro Martinez, Kanada tetap percaya diri setelah maju ke semifinal melalui kemenangan adu penalti melawan Venezuela.

"Kami tahu betapa bagusnya Argentina karena kami telah bermain melawan mereka tetapi kami juga berhasil dalam beberapa momen," kata Marsch kepada wartawan.

"Saya mengatakan setelah pertandingan (melawan Venezuela) bahwa kami mungkin harus bermain sempurna dan mungkin bahkan itu tidak cukup."

Sementara Kanada telah banyak belajar tentang Argentina dari pertandingan grup pembuka, Marsch mengatakan tim Messi kemungkinan akan meningkatkan permainan mereka di semifinal.

Messi berada di lapangan selama pertandingan perempat final Argentina melawan Ekuador meskipun berurusan dengan cedera otot selama tahap grup.

"Dia baik-baik saja dan dia akan menjadi bagian dari pertandingan," kata pelatih Argentina Lionel Scaloni kepada wartawan.

Baca Juga: Simak Daftar Top Skor Copa America 2024 Jelang Pertandingan Semi Final

"Terserah saya untuk memutuskan dan ketika saya melihat dia dalam kondisi baik, bahkan jika dia tidak 100% dia akan tetap bermain.

"Bahkan ketika dia tidak dalam kondisi terbaiknya, dia masih memiliki banyak hal untuk diberikan."

Pemenang akan melaju ke final di Miami Gardens, Florida, pada hari Minggu (14/7), bertemu dengan Uruguay atau Kolombia, yang akan memainkan pertandingan semifinal mereka pada hari Rabu di Charlotte, North Carolina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru