Sempat down, aplikasi Zoom Meeting sudah kembali normal

Selasa, 25 Agustus 2020 | 08:37 WIB   Penulis: Arif Budianto
Sempat down, aplikasi Zoom Meeting sudah kembali normal


APLIKASI ANDROID - Malam tadi aplikasi Zoom Meeting mengalami gangguan alias "down" di beberapa wilayah. Hal ini menyebabkan beberapa pengguna seperti siswa yang ingin sekolah online jadi terganggu.

Apakah Zoom Meeting masih mengalami gangguan? Jawabannya, Zoom Meeting saat ini sudah kembali normal dan bisa digunakan lagi untuk melakukan berbagai kegiatan daring.

Terpantau lewat situs https://status.zoom.us/, layanan aplikasi Zoom Meeting secara keseluruhan sudah kembali normal.

Baca Juga: Sebagian layanan alami gangguan, Zoom masih dalam proses perbaikan

Mengutip dari The Verge, Zoom Meeting telah mengalami gangguan sejak malam tadi waktu Indonesia. Wilayah Amerika dan sebagian kecil di Eropa terdampak tidak bisa menggunakan layanan Zoom Meeting.

Hal ini sangat disayangkan mengingat hari Senin merupakan awal masuk sekolah. Siswa di Amerika dan Eropa juga menerapkan kegiatan sekolah secara daring.

Oleh karena itu mereka memanfaatkan aplikasi Zoom Meeting. Sayangnya di hari pertama mereka masuk ternyata ada gangguan yang tidak diinginkan.

Pihak dari Zoom juga telah mengkonfirmasi bahwa adanya gangguan yang menimpa aplikasi meeting online ini. Bersamaan dengan itu, mereka juga berusaha untuk memperbaikinya.

Akibat dari gangguan Zoom Meeting ini, beberapa sekolah pada akhirnya meniadakan sekolah untuk hari Senin. 

Berdasarkan laporan CBS News, layanan Zoom Meeting down selama lima jam, sementara itu kegiatan sekolah online yang diikuti ribuan siswa ditunda.

Zoom Meeting memang menjadi aplikasi yang populer disaat pandemi seperti sekarang ini. Berbagai instansi memanfaatkan Zoom Meeting untuk melakukan rapat online atau membahas hal penting lainnya lewat konferensi video.

Begitu pula sekolah, pihak terkait juga memanfaatkan aplikasi Zoom Meeting ini untuk kegiatan belajar mengajar.

Bisa digunakan lewat ponsel pintar, laptop dan juga komputer, aplikasi Zoom Meeting menjadi paling banyak di download di seluruh dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru