Sepanjang Maret-Mei, Candi Borobudur full atraksi seni budaya

Selasa, 30 Januari 2018 | 09:42 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Sepanjang Maret-Mei, Candi Borobudur full atraksi seni budaya

ILUSTRASI. WISATA MATAHARI TERBIT BOROBUDUR


INDUSTRI PARIWISATA -  JAKARTA. Agendakan jadwal Anda ke Magelang pada Maret hingga Mei 2018 mendatang. Dan datanglah ke kawasan sekitar Candi Borobudur.

Nikmati kegiatan seni dan budaya selama dua bulan full yang berlangsung di kawasan sekitar Candi Buddha terbesar di dunia ini. Selama 6 Maret - 6 Mei 2018, Anda akan dipuaskan kegiatan Ruwat-Rawat Borobudur edisi ke-15.

Sucoro, selaku penyelenggara kegiatan mengungkapkan, kegiatan seni dan budaya “Ruwat-Rawat Borobudur 2018” sudah siap digelar. Acara ini bertujuan untuk memperkuat usaha-usaha dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pengembangan kepariwisataan kawasan Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah dimulai 6 Maret.

"Pada 17-29 Maret berlangsung Festival Kesenian Rakyat. Berlangsung di sejumlah wilayah Kledung, Tempuran, Cebuntan, Jambewangi, Tanggulangin dan Ngluwar," jelas Sucoro selaku penyelenggara kegiatan, dalam keterangan yang diterima KONTAN, Selasa (30/1).

Jadwal untuk Kledung (17-18 Maret), Tempuran (19-20), Cebungan (21-22), Jambewangi (23-24), Tanggulangin (25), Madjogondha Ngablak (26) dan Ngluwar (27). Kemudian Mentengan (28-29) berupa Ritual Badhut Sejati dan 31 Maret Pentas Kesenian Dialog Budaya di TWCB.

Agenda Ruwat Rawat Borobudur di bulan Mei diawali pada 2/5 dengan acara Seminar Nasional Ruwat Rawat Borobudur. Pesta seni budaya rakyat Magelang ini diakhiri pada 6 Mei 2018.

"Sejumlah atraksi budaya siap dinikmati wisatawan. Mulai dari Ritual Jamasan, sedekah Kai Cebungan, sedekah Makam Mbah Ndoko, Ritual Badhut Sejati Menthengan, dan Kirab Budaya," tandas Sucoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru