Sepatu basket ikonik FILA siap meluncur di Indonesia

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 10:30 WIB Sumber: Kompas.com
Sepatu basket ikonik FILA siap meluncur di Indonesia


SNEAKERS - JAKARTA. Setelah bertahun-tahun masa hiatus, FILA perlahan mulai kembali muncul dan bersaing di pasar sepatu basket.

Sebenarnya, kemunculan FILA ke pasar olahraga basket mulai terlihat di akhir tahun 2018, di mana FILA mengikat kontrak seumur hidup dengan pebasket era 90-an, Grant Hill.

Baca Juga: Hobi belanja sekaligus ngumpulin duit, berbisnis jasa titip saja

Kerja sama tersebut diresmikan tak lama setelah Hill resmi masuk Hall of Fame NBA. Salah satu bentuk kerja sama tersebut adalah peluncuran kembali beberapa sneakers basket Grant Hill yang pernah tren, ketika ia berkarier sebagai pemain NBA.

FILA sendiri pertama kali bekerja sama dengan Hill pada tahun 1994 ketika ia di-draft masuk NBA untuk membela Detroit Pistons. Bulan Juni lalu, saat momen NBA Draft 2019, FILA merilis seri limited edition sepatu debut Hill di NBA tahun 1994.

Sepatu tersebut hanya dijual sebanyak 94 pasang di dunia, dan sayangnya tidak masuk ke Indonesia. FILA Grant Hill 2(FILA) Namun untuk pasar dalam negeri, FILA Indonesia mendatangkan secara terbatas beberapa seri FILA x Grant Hill, termasuk edisi FILA Grant Hill 2 yang rilis di tahun 1996.

Baca Juga: Ini kisaran harga sepatu gunung di IIOutFest 2019

Selain seri Grant Hill 2 ‘96, FILA turut merilis edisi Grant Hill 1 yang rilis di tahun 1995. Seri ini muncul dalam dua warna; pertama, muncul dalam kombinasi warna putih dan navy; kedua, kombinasi warna putih-merah-hitam.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru