Tokoh

Sepeda Kreuz, sepeda Brompton dari Bandung pesanan Jokowi sudah jadi, ini tampilannya

Selasa, 18 Agustus 2020 | 07:02 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Sepeda Kreuz, sepeda Brompton dari Bandung pesanan Jokowi sudah jadi, ini tampilannya

ILUSTRASI. jokowi olahraga sepeda kreuz, brompton dari bandung

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Presiden Jokowi akhirnya punya sepeda "Brompton" asal Bandung, yakni Kreuz. Presiden Jokowi memang menjadi salah satu pemesan sepeda lipat handmade asal Bandung, Kreuz.

Sepeda lipat Kreuz dianggap banyak orang sebagai sepeda Brompton asal Bandung. Pasalnya, sepeda lipat tersebut memiliki desain yang mirip dengan sepeda Brompton, yakni lipat tiga. Selain itu, sepeda lipat Kreuz juga dibuat sama seperti sepeda Brompton, yakni hand made, bukan pabrikan.

Untuk mendukung produsen sepeda lokal, Presiden Jokowi memesan dua sepeda lipat dari Kreuz. Konon, desain sepeda ini sangat spesial, tidak ada yang menyamai.

Baca juga: Deretan rumah di Jakarta yang dilelang dengan harga Rp 700-an juta

Kini, sepeda yang dibuat khusus untuk Jokowi dan Iriana Jokowi sudah jadi. Dalam unggahan di akun Instagram @Jokowi, Presiden Jokowi memamerkan sepeda Brompton asal Bandung tersebut.

Presiden Jokowi mengenakan kemeja polo putih dengan jaket merah di luarnya. Presiden Jokowi juga menggenakan helm berwarna merah putih. Di bagian depan sepeda Brompton Bandung tersebut, terdapat tas hitam dengan gambar wayang di depannya.

Sepeda lipat milik Presiden Jokowi dan Iriana memiliki warna yang sama, yakni merah dan putih, namun dengan variasi yang berbeda. Setiap sepeda ada nama masing-masing pemiliknya.

Decal bertuliskan "Jokowi" terletak pada dasar warna merah, sedangkan decal bertuliskan "Iriana" terletak pada dasar warna putih. Keduanya berdampingan dengan merek "Kreuz" yang tersemat pada bagian belakang rangka sepeda.

Dalam unggahan yang sama, mantan Wali Kota Solo itu juga mengunggah foto dirinya tengah berpose bersama merek sepeda lokal lainnya. Terlihat sepeda tersebut adalah Polygon dan sepeda Element khusus edisi HUT Kemerdekaan RI.

"Hidup sehat dan berolahraga di era pandemi sangat penting, agar imunitas tubuh terjaga. Saya rutin bersepeda untuk menjaga kebugaran." "Ini sepeda yang saya pakai, ada Kreuz, ada Polygon, ada Element. Semuanya buatan Indonesia," tulis Jokowi dalam keterangan foto.

Editor: Adi Wikanto


Terbaru