Sepeda listrik Mogo dipakai anak muda hingga bocah untuk belajar naik motor

Jumat, 18 Oktober 2019 | 14:45 WIB Sumber: Kompas.com
Sepeda listrik Mogo dipakai anak muda hingga bocah untuk belajar naik motor


OTOMOTIF - JAKARTA. Menggunakan kendaraan berbahan bakar listrik sedang menjadi tren warga Ibu Kota. Sifatnya yang praktis dan ramah lingkungan menjadi alasan mereka menggunakan moda transportasi tersebut. 

Bahkan, jasa penyewaan sepeda listrik berbasis aplikasi Migoe-Bike belakangan ini pun kebanjiran peminat. 

Baca Juga: Viral harga motor listrik PCX Electric tembus Rp 100 juta, ini kata Honda

Sepeda listrik berwarna kuning yang tongkrongannya mirip dengan sepeda motor matic ini kerap dipakai di kawasan Fatmawati, Blok M, Jakarta Selatan dan sekitarnya. Mayoritas pemakai sepeda elektrik ini adalah pekerja dan anak muda. 

"Hampir 40% yang pakai Migo ya anak anak muda," kata Wawan (39) selaku pengusaha rental Migo, saat ditemui di rumahnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (18/10). 

Bahkan, Migo juga menarik minat anak-anak. Mereka biasanya menyewa Migo dengan menggunakan akun orangtuanya. 

"Orangtuanya bilang ke saya, 'Mas ini saya pinjemin akun saya untuk anak saya naik Migo, supaya belajar sebelum dia naik  motor. Tolong dizinin untuk naik Migo'. Kata orangtua begitu. Mungkin karena ini sepeda listrik kali ya," ucap Wawan. 

Padahal, lanjut Wawan, yang diperbolehkan mengendarai sepeda listrik Migo e-Bike  adalah pelanggan yang telah berusia 17 tahun ke atas dan memiliki akun pribadi. 

Baca Juga: Cegah kecelakaan beruntun, begini cara menghitung jarak aman mengemudi

"Tapi ya gimana, saya juga enggak bisa menolak. Kan orangtuanya yang izinin," tambah dia. 

Namun, terlepas dari itu, dia yakin jumlah pengguna sepeda listrik semakin lama akan semakin banyak. Mengingat tingginya kebutuhan masyarakat DKI akan transportasi yang praktis, ramah lingkungan dan murah. (Walda Marison)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sepeda Listrik Mogo, Dipakai Anak Muda hingga Bocah untuk Belajar Naik Motor"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru