Sport

Seri MotoGP dan F1 di Asia Tenggara tetap digelar sesuai jadwal

Jumat, 21 Februari 2020 | 15:52 WIB   Reporter: Handoyo
Seri MotoGP dan F1 di Asia Tenggara tetap digelar sesuai jadwal

ILUSTRASI. Seri MotoGP dan F1 di Asia Tenggara tetap digelar sesuai jadwal

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ditengah merebaknya wabah virus corona, dua negara Asia Tenggara dipastikan akan menggelar dua ajang balap megah di dunia sesuai jadwal. Dua negara Asia Tenggara, Vietnam dan Thailand, akan menjadi tuan rumah bagi dua ajang balap paling bergengsi di dunia F1 dan MotoGP pada tahun ini.

Berbeda dengan musim sebelumnya, gelaran GP Thailand akan menjadi seri kedua dalam kalender balap MotoGP 2020. Balapan GP Thailand di Chang International Circuit, Buriram, Thailand tersebut akan diselenggarakan pada 22 Maret 2020 mendatang.

Baca Juga: Waduh, stok material proyek KA cepat Jakarta-Bandung menipis gara-gara virus corona

Seperti yang diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Dorna Sports, selaku pihak penyelenggara MotoGP was-was menggelar seri tersebut sesuai jadwal. Hal itu lantaran adanya wabah virus corona yang masih merebak di negara-negara Asia khususnya yang berdekatan dengan China.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, lebih memilih untuk menunggu informasi dari pihak otoritas Negeri Gajah Putih tersebut sebelum mengambil sebuah keputusan.

Namun kini, Dorna tetap menggelar ajang tersebut sesuai jadwal semula yakni pada 20-22 Maret mendatang lantaran sudah ada jaminan dari Departemen Kesehatan Masyarakat dan Departemen Pengendalian Penyakit.

"Kami sudah menerima sebuah surat dari pemerintah Thailand yang berisi sebuah jaminan bahwa kondisi di sana aman untuk menggelar Grand Prix," kata Carmelo Ezpeleta, dilansir BolaSport.com dari Marca.

Baca Juga: Virus corona ditemukan di penjara, jumlah kasus terinfeksi di China direvisi

Editor: Handoyo .


Terbaru