Seri roadster terbaru muncul, begini desain prototype Triumph Trident

Rabu, 26 Agustus 2020 | 11:04 WIB Sumber: RideApart
Seri roadster terbaru muncul, begini desain prototype Triumph Trident

ILUSTRASI. Seri roadster terbaru muncul, begini desain prototype Triumph Trident


MOTOR RILIS - INGGRIS. Perusahaan motor asal Inggris, Triumph Motorcycles merilis prototype seri terbarunya, Triumph Trident. Pada Maret 2019 lalu, divisi desain House of Hinckley memberi merek dagang dengan nama "Trident" di Eropa. Diduga, nama tersebut belum pernah tercatat menghiasi tangki Triumph sejak tahun 1975.

Mengutip dari Rideapart.com, prototype dari Triumph Trident ini berbalut warna putih seperti patung marmer Yunani. Pihak Triumph membutuhkan waktu tidak kurang dari empat tahun untuk mengembangkan seri Trident ini.

Baca Juga: Harga mobil bekas setara Yamaha NMAX, bisa lirik Hyundai Accent

Triumph Trident

Pembuat desain berasal dari jasa perancang Italia Rodolfo Frascoli. Rodolfo merupakan desainer yang ikut andil dalam desain Tiger 900 dan Suzuki Katana yang baru. Pihak Triumph mengaku memberikan sentuhan desain khas Italia.

Hasilnya, desain motor berjenis roadster yang secara elegan menyatukan elemen klasik Triumph. Elemen tersebut seperti pada tangki bahan bakar dengan lekukan lutut lurik dan lampu depan bulat berjumlah satu. Desain Triumph Trident juga dilengkapi dengan siluet modern yang mengingatkan pada seri Triumph Speed ​​Triple.

Triumph Trident

Baca Juga: Perusahaan asal Inggris sulap Tesla Model S jadi mobil jenazah, begini penjelasannya

Triumph mengkonfirmasi bahwa Trident akan menjadi titik masuk baru dalam jajaran seri triple inline. Roadster ini akan menggunakan bodi rangka motor versi ukuran menengah.

Triumph mengaku berpikir out of the box dalam menjalankan proyek motor ini. Triumph mengklaim Triumph Trident didesain antara ide sebuah sepeda motor dan seni. Kini, Triumph memajang prototype Trident di London Design Museum.

Triumph Trident diharapkan mendarat di ruang pameran pada awal 2021. Namun, pihak Triumph menginformasikan bahwa pelanggan dapat melihat versi produksi dan daftar lengkap spesifikasi sebelum perilisan berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru