Seru! Menikmati segarnya udara pegunungan di Ranca Upas

Kamis, 25 Februari 2021 | 14:39 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Seru! Menikmati segarnya udara pegunungan di Ranca Upas

ILUSTRASI. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Kota Bandung membuat Ranca Upas banyak dikunjungi wisatawan. Dok: Instagram Ranca Upas

KONTAN.CO.ID - Kini, menikmati segarnya udara pegunungan jadi lebih seru di Ranca Upas. Lokasi tempat ini tepat berada di Jalan Raya Ciwidey - Patengan Kilometer 11, Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Kota Bandung membuat Ranca Upas banyak dikunjungi wisatawan yang ingin melepas penat dari keramaian kota. Sebab, udara di Ranca Upas masih terasa sejuk dan pemandangan alamnya indah.

Ranca Upas semakin seru untuk wisatawan jelajahi karena areanya dikelilingi hutan lindung. Di hutan lindung ini, ada beragam flora dan fauna yang bisa wisatawan temui.

Baca Juga: Lembang Park & Zoo, kebun binatang yang instagramable

Ranca Upas

Selain menikmati bentang alamnya, wisatawan juga bisa melakukan banyak aktivitas di Ranca Upas, seperti berkemah, berenang, berkuda dan panahan. Wisatawan yang membawa anak kecil juga bisa bermain di area khusus anak-anak yang telah pengelola sediakan.

Harga tiket Ranca Upas juga cukup terjangkau. Kalau mau berkunjung saja, wisatawan hanya kena tarif senilai Rp 44.000.

Kalau kurang puas dan ingin berkemah, wisatawan akan kena tarif tambahan Rp 11.000 per malam. Wahana permainan di Ranca Upas juga cukup murah, berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 50.000 saja.

Selama masa pandemi, Ranca Upas menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Promo Trans Studio Bandung main berdua bayar satu, berlaku sampai akhir Februari 2021

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru