Setahun sebelum pensiun beneran

Jumat, 11 Maret 2011 | 14:38 WIB   Reporter: Azis Husaini
Setahun sebelum pensiun beneran

ILUSTRASI. Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in


Di dunia pertelevisian, siapa sih yang tak mengenal Alex Kumara? Alex terbilang jagoan bisnis televisi. Separuh hidupnya bahkan dia habiskan di industri TV, mulai membidani kelahiran RCTI, SCTV, TransTV, sampai TVOne. Makanya, kendati sudah pensiun sejak 2009, banyak orang membujuk agar di mau kembali ke TV.

Salah satu pembujuk yang sukses mengajaknya comeback adalah Metropolitan Televisindo. Metropolitan bahkan langsung meminta Alex menjadi Direktur Teknik B Channel.

Alex bilang, ia agak kesulitan menolak membantu kelahiran B Channel lantaran konsep yang ditawarkan televisi ini berbeda dengan TV lain. Salah satunya, B Channel bankan memiliki studio sendiri di daerah. “Ini yang bikin saya tertantang dan comeback,” ujar pria lulusan Fakultas Teknik Elektro Universitas Trisakti ini.

Alasan lain, ajakan bergabung datang langsung dari bos Metropolitan Televisindo. Apakah itu Peter Sondakh? Sambil tersenyum Alex menjawab, “Saya diminta dirut untuk membantu.” Yang dia maksud sebagai direktur utama tentu saja Sofia Koswara, Dirut B Channel.

Namun, pagi-pagi Alex bilang tidak akan bisa selamanya di industri TV. “Kasih kesempatan yang muda untuk berkiprah. Saya tinggal setahun di sini,” ujar pria kelahiran 21 September 1950, yang bergabung di Metropolitan sejak 2009 ini.

Target Alex sebelum pensiun adalah menjadikan B Channel sebagai tontonan alternatif di Indonesia. Modal itu sudah ada, yakni pengalaman Alex yang yang selalu berusaha membikin TV bagus selama berkarier. “Saya rasa B Channel akan lebih bagus dari televisi yang lain,” ujarnya berpromosi.

(Mingguan KONTAN, 21-27 Februari 2011)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Test Test

Terbaru