HOME

Setelah 44 tahun, Donal Bebek dan Paman Gober mengucapkan selamat tinggal

Jumat, 19 Juni 2020 | 22:54 WIB   Reporter: Hendrika Yunapritta
Setelah 44 tahun, Donal Bebek dan Paman Gober mengucapkan selamat tinggal

ILUSTRASI. Majalah Donal Bebek yang diterbitkan Kompas Gramedia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada kabar sedih bagi penggemar komik Donal Bebek. Setelah tayang perdana di Indonesia pada 5 Juni 1976, mulai 29 Juni 2020 nanti, akan menjadi Album Donal Bebek pamungkas, dan setelah itu tidak lagi terbit di Indonesia. Ini artinya Donal Bebek sudah menemani pembacanya selama 44 tahun.

Ini artinya para tokoh di album tersebut, selain Donal Bebek ada Kwik, Kwek, Kwak, Paman Gober, Lang Ling Lung, Mimi Hitam atau Pak Pakijan akan menjadi kenangan.

Kepastian ini didapat dari informasi yang tersebar luas secara digital. Di situ, ada gambar Donal Bebek dengan judul Sampai Jumpa Lagi.

Setelah tanggal 29 Juni 2020, Album Donal Bebek tidak akan terbit lagi. 

Salam perpisahan Donal Bebek di Indonesia

"Sedih, kecewa, sudah pasti dirasakan oleh seluruh pembaca setia. Tapi inilah garis kehidupan album petualangan keluarga bebek berbaju kelasi di Tanai Air kita. 

Pembaca budiman, mari mengenang semua yang indah bersama Album Donal Bebek. Bacaan yang menghadirkan senyum dan tawa. Terdapat ribuan cerita petualangan keluarga Disney yang mengocok perut dan tidak jarang membuat gemas, jengkel atau penasaran," begitu sebagian isi dari salam perpisahan dari redaksi Album Donal Bebek.

Donal Bebek sendiri merupakan salah satu produk dan merek dagang kepunyaan The Walt Disney Company. Adapun di Indonesia, komik Album Donal Bebek diterbitkan oleh Grid Network yang menjadi salah satu lini bisnis dari Grup Kompas Gramedia, yang masih terafiliasi dengan Kontan.co.id.

 

 

Editor: Markus Sumartomjon
Tag


Terbaru