Gadget

Setelah Apple, kini Samsung disebut bakal hilangkan charger dari kotak penjualan

Rabu, 28 Oktober 2020 | 12:53 WIB Sumber: Sammobile
Setelah Apple, kini Samsung disebut bakal hilangkan charger dari kotak penjualan

ILUSTRASI. Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung Galaxy S21 akan rilis lebih cepat, yakni pada bulan Januari 2021.

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Sejak perilisan iPhone 12 beberapa waktu lalu, Apple terus menerima kritik karena tidak menyertakan adaptor charger dan earphone dalam paket penjualan. Belakangan, beredar kabar kalau Samsung juga akan melakukan hal serupa.

Situs SamMobile melaporkan bahwa seri Galaxy S21 mendatang akan dirilis tanpa adaptor charger dan earphone, persis seperti lini iPhone 12 beberapa waktu lalu.

Belum bisa dipastikan apa alasan Samsung melakukan hal ini. Namun jika melihat alasan Apple, kemungkinan Samsung juga akan berusaha meningkatkan pemasukan dari penjualan charger dan earphone terpisah.

Beberapa media Korea Selatan juga menyebutkan bahwa charger dan earphone tidak akan tersedia untuk semua varian dari seri Galaxy S21. Beberapa pihak lain juga menyampaikan bahwa hanya earphone saja yang akan tidak tersedia dalam kotak penjualan.

Kabar ini cukup mengejutkan mengingat beberapa waktu lalu Samsung sempat menyindir Apple melalui media sosial pribadi mereka terkait ketersediaan charger dalam kotak penjualan.

Baca Juga: Ironis, adaptor charger diduga jadi penyebab saham Apple sempat anjlok

Jika dilihat kembali ke belakang, Samsung sebenarnya telah beberapa kali menyindir Apple lalu pada akhirnya mengikuti langkah yang sama dengan rivalnya tersebut. Misalnya saat mengejek penggunaan notch serta dihilangkannya audio jack.

Kalau rumor ini benar terjadi, maka Samsung sepertinya akan semakin gencar menawarkan charger 45W yang sebelum ini memang sudah dijual secara terpisah. Dengan menawarkan fast charging, model charger tersebut diharapkan bisa lebih laku di pasaran.

Satu hal lain yang juga membuat penasaran adalah, apakah harga Samsung Galaxy S21 nanti akan lebih murah karena tidak menyertakan sejumlah aksesoris wajib di dalamnya. Jika mengacu pada iPhone 12, seri iPhone terbaru tersebut tetap dijual dengan harga yang sebanding dengan seri sebelumnya yang hadir dengan charger dan earphone.

Untuk kepastiannya, mari kita nantikan saja kabar berikutnya.

Selanjutnya: Setelah spesifikasi, kini giliran bocoran desain Samsung Galaxy S21 yang beredar

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo


Terbaru