Tokoh

Setelah melalui 3 pekan, artis Andrea Dian dinyatakan sembuh dari corona (covid-19)

Senin, 06 April 2020 | 11:08 WIB Sumber: Kompas.com
Setelah melalui 3 pekan, artis Andrea Dian dinyatakan sembuh dari corona (covid-19)

ILUSTRASI. Corona (Covid-19). REUTERS/Jorge Silva TPX IMAGES OF THE DAY

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Artis peran Andrea Dian mengumumkan dirinya positif terjangkit corona pada Minggu (22/3/2020). Kabar ini sempat mengejutkan publik lantaran Andrea Dian dikenal sebagai selebritas yang sangat aktif menjaga kesehatan tubuhnya.

Sampai akhirnya, ia kini dinyatakan sembuh. Begini kisahnya:

1. Positif Corona

Dalam pengumuman yang ia buat di Instagram, istri Ganindra Bimo ini menjelaskan jenjang waktu dari awal hingga akhirnya ia dinyatakan positif corona. Mulanya, Andrea mengaku mengalami demam tinggi. Ia lalu didiagnosa DBD ketika melakukan pemeriksaan di rumah sakit.

Tak lama setelah itu, ditemukan ada flek pada paru-parunya. Andrea pun langsung memutuskan menjalani tes swab dan hasilnya positif Covid-19. "Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalau aku positif Covid-19 atau tidak," tulisnya.

Baca Juga: Artis Andrea Dian positif terinfeksi corona, begini curhatannya

2. Jalani Isolasi sambil berolahraga

Andrea Dian lalu menjalani masa isolasi di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebelum dipindahkan ke sana, Andrea Dian mengaku sempat dirawat di RSAL Mintoharjo, Jakarta Pusat. Meski tengah berjuang melawan penyakit, Andrea tak absen menjaga kebugaran tubuhnya.

Melalui beberapa videonya, ia tampak aktif berolahraga dan membagikan tips kesehatan. "Sekarang saya mau olahraga untuk bantu jaga imunitas," kata Andrea dalam videonya.

Gerakan itu di antaranya adalah burpees, plank, push up, crunch, serta squat.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Halleluya ! Puji Tuhan , aku sudah dipulihkan . Tuhan hebat ❤️ Hi temen2 smua , setelah melalui 3 minggu perawatan , akhirnya aku DISEMBUHKAN dari covid-19 . Tuhan angkat semua virus ditubuhku , dan 2 hasil test terakhirnya baik! Aku 2x dinyatakan (-) dari covid 19 . Aku mengucap syukur & berterima kasih sebesar2 nya kepada Tuhan , smua sahabat , teman2 , kluarga ...yg ga bisa aku sebutkan satu persatu .. & yg paling terutama teruntuk kalian smua tenaga medis yg berjuang untuk memenangkan peperangan melawan virus + menyembuhkan kami para pasien walau nyawa kalian sndiri taruhannya. Kalian smua adalah PAHLAWAN yg sesungguhnya . Aku ingin sedikit berbagi kisah sama temen2 smua di sini ❤️❤️ Seperti yg sudah pernah aku ceritakan sebelumnya , aku menjalani test swab pertama di dinyatakan (+) covid 19 oleh salah satu RS Swasta di Jakarta Selatan . Kemudian , aku dirujuk ke RS pemerintah untuk menjalani serangkaian perawatan lanjutan . Lbh tepatnya , RS AL MINTOHARJO . Di bawah kepemimpinan Dr.Wiweka , MARS & dirawat tim ahli paru Dr.Jerry Indra . Disana aku mendapatkan perawatan yg sangat baik. Hampir setiap hari Dr Jerry datang untuk visit & slalu stand bye untuk smua pasien d sana termasuk saya . Di saat2 sperti ini , slain obat2an hal yg paling penting adalah memberikan ketenangan secara psikis. Untungnya smua tenaga medis di RSAL mampu membuat kami para pasien tenang & nyaman . Di RSAL MINTOHARJO , aku dpt 2x test swab . Dimana hasil yg kedua kali test di sana sudah menunjukan aku (-) dari Covid 19 Salut luar biasa , ditengah segala keterbatasan yg dimiliki , Dr Jerry & team mampu merawat saya dengan sangat baik dan membuat saya SEMBUH! ❤️ Tapi , untuk melalui serangkaian test lanjutan , saya kembali di pindahkan ke WISMA ATLET . disini saya menjalankan karantina mandiri di 1 unit ( 2 kamar & 2 pasien ) . Disini tubuh & pikiran aku memang sudah jauh lbh baik. Perawatan di sini juga baik & salah satu yg paling aku ingat adalah Mas Imron ߒª . Dia orang yg slalu hadir untuk ngebantu saya , sampe ngurusin saya pulang . Skali lagi terimakasih ya smua , kebaikan kalian ga akan pernah aku lupain. Tapi ini hanyan sepenggal kisah....( baca comment)

Sebuah kiriman dibagikan oleh AndreaDian (@andreadianbimo) pada

Editor: Yudho Winarto


Terbaru