Setelah Thailand, kini giliran Malaysia dapat jatah datangkan Toyota Yaris GR

Jumat, 18 Desember 2020 | 15:45 WIB Sumber: Motomalaya
Setelah Thailand, kini giliran Malaysia dapat jatah datangkan Toyota Yaris GR

ILUSTRASI. Setelah Thailand, kini giliran Malaysia dapat jatah datangkan Toyota Yaris GR

KONTAN.CO.ID - KUALA LUMPUR. Toyota Motor Malaysia secara resmi meluncurkan Toyota Yaris GR Performance Pack Edition. Edisi ini diklaim Toyota Malaysia sebagai unit yang dirilis terbatas. 

Melansir dari MotoMalaya.net, Toyota Yaris GR Performance Pack Edition hanya dirilis 200 unit. Setiap GR Yaris Performance Pack Edition akan hadir dengan tiga pilihan warna yakni Platinum White Pearl, Emotional Red 2 dan Precious Black.

Dilihat dari sejarahnya, Gazoo Racing (GR) milik Toyota merilis pertama kali edisi khusus untuk Toyota Supra. Supra menjadi model pertama yang lahir di pabrik khusus GR yang berlokasi di Motomachi, Jepang.

Selain itu, pabrik tersebut turut menjadi tempat memproduksi mesin ikonik milik Lexus yakni Lexus LFA.

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki Swift tahun segini termurah cuma Rp 70 juta

Toyota Yaris GR Performance Pack Edition

Model Toyota Yaris GR Performance Pack Edition yang mendapat sentuhan WRC Tommi Makinen hadir dengan mesin DOHC 1.6L turbocharged. Mesin ini mampu menghasilkan 257,4 horsepower pada 6.500rpm dan 360Nm pada 3.000-4.600rpm.

Menurut Toyota, mesin ini memenuhi standar WRC 2 dan merupakan mesin tiga silinder paling bertenaga dan ringan di dunia yang pernah diproduksi.

Toyota Yaris GR Performance Pack Edition hanya ditawarkan dengan satu transimisi. Toyota Yaris GR Performance Pack Edition dirilis dengan transmisi 6-speed (manual) dengan Intelligent Manual Transmission (i-MT). Teknologi ini memungkinkan Toyota Yaris GR Performance Pack Edition dapat membaca pola pergantian gigi secara cepat.

Baca Juga: Mulai Rp 60 juta, harga mobil bekas Toyota Vios kini murah meriah

Toyota Yaris GR Performance Pack Edition juga tersedia dengan tiga mode mengemudi ditawarkan; Normal, Sport dan Track. Toyota juga menyematkan sistem penggerak empat roda khusus bernama GR-Four.

Model ini juga dilengkapi dengan velg 18 inci merek BBS bersama ban Michelin Pilot Sport 4S 225 / 40R18.

Di dalam interior Toyota Yaris GR Performance Pack Edition terdapat layar TFT 4.2 inci. Toyota juga memberikan layanan sistem hiburan yang dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi Apple CarPlay dan Android Auto.

Toyota Safety Sense turut hadir pada Toyota Yaris GR Performance Pack Edition sebagai fitur keselamatan. Sistem dari fitur tersebut terdiri dari Pre-Crash System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, Lane Tracking Assist, dan Auto High Beam.

Malaysia merupakan negara Asia Tenggara kedua setelah Thailand untuk peluncuran Toyota Yaris GR Performance Pack Edition. Hingga kini, Toyota belum memberikan informasi soal destinasi negara selanjutnya.

Toyota Yaris GR dibanderol mulai RM 299.000 atau sekitar Rp 1.05 miliar.

Selanjutnya: Harga mobil bekas Toyota Yaris per Desember mulai Rp 130 juta

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru