Sharp luncurkan Dynabook Satellite Pro C40-H, notebook anyar ukuran minimalis

Kamis, 11 Februari 2021 | 14:14 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Sharp luncurkan Dynabook Satellite Pro C40-H, notebook anyar ukuran minimalis

Sharp Dynabook Satellite Pro C40-H


GADGET - JAKARTA. PT Sharp Electronics Indoensia (SEID) kembali meluncurkan produk baru notebook, Dynabook Satellite Pro C40-H guna memenuhi kebutuhan notebook bagi kalangan pelajar dan karyawan dalam menjalankan aktivitas mereka selama masa pandemi.

Dynabook Satellite Pro C40-H dibekali fitur-fitur yang mendukung kinerja penggunanya di masa pandemik seperti anti-bacterial coating yang melapisi seluruh permukaan notebook, mampu mencegah berbagai bakteri untuk menempel pada permukaan notebook. Fitur ini memiliki sertifikasi Japanese Industrial Standard Z 2801:2010, yang diriilis oleh Japanese Standards Association.

Ardy, Head Marketing AUVI Product Strategy Division PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, notebook anyar ini menawarkan kemudahan untuk dibawa pergi karena disain minimalis ditunjang bobot yang ringan, namun memiliki daya baterai yang mampu bertahan lebih dari setengah hari.

"Didukung oleh kinerja baterai 2-cell, 45Whr Lithium Ion Polymer yang disematkan ke dalam notebook berukuran 32.8 x 22.48 x 1.89 cm dan memilki bobot kurang dari 1,5 kg ini," jelas Ardy dalam keterangan resmi, Rabu (10/2).

Baca Juga: Ini strategi Sharp hadapi persaingan smartphone yang makin ketat

Andry Adi Utomo, National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia menambahkan, SEID membidik pelajar, mahasiswa dan karyawan yang memiliki mobilitas tinggi sebagai pengguna Dynabook Satellite Pro C40-H.

"Produk ini sudah dapat ditemukan di online store maupun gerai offline mulai tanggal 10 Februari 2021 dengan harga mulai dari Rp 7.999.999," jelasnya.

Andry optimistis mampu bersaing di pasar notebook dan memenuhi target penjualan sebesar 1.500 unit per tahun.

Spesifikasi

Kendati desain minimalis, SEID mengklaim tidak mengurangi fitur-fitur serta fungsi yang dibutuhkan oleh konsumen Indonesia pada umumnya.  Dibenamkan External Port yang lengkap seperti Flip-type Gigabit LAN, HDMI Port, USB Type-C port, 2 USB Type A ports, MicroSD™ card reader, dan Headphone/Microphone combo socket dapat memudahkan penggunaan Notebook tanpa membutuhkan bantuan dongle.

Fitur lengkap yang ditawarkan oleh Dynabook Satellite Pro C40-H makin ditunjang oleh performa mesinnya yang prima. Memiliki kecepatan RAM 3200MHz mendorong kecepatan akses program-program yang dijalankan pada notebook ini secara cepat dan tanpa gangguan. Varian kapasitas RAM yang ditawarkan pada model ini memiliki 2 pilihan, yaitu 8 GB dan 4 GB. Bagian dapur pacu dipadukan dengan dengan prosesor Intel Pentium Generasi ke-10 yang membuat performa menjadi kian sempurna.

Pada bagian penyimpanan, Dynabook menyematkan SSD dengan kapasitas yang cukup besar hingga 512 GB. Hal ini bertujuan untuk mendukung pengoperasian dapur pacu Notebook yang dapat diakses secara cepat dan juga efisien, sementara pada bagian layar Notebook ini juga tidak memberikan spesifikasi yang main-main. Layar yang memiliki fitur 14.0" HD Anti-Glare LED Backlight TFT display yang dapat mengurangi pantulan cahaya pada layar, sehingga layar tetap dapat terlihat dengan jelas. Didukung dengan tampilan resolusi HD 1366 x 768, yang akan semakin memanjakan mata dari para penggunanya.

Melengkapi seluruh kemampuan yang dimiliki oleh Notebooknya ini, PT Sharp Electronics Indonesia akan memberikan garansi selama 1 tahun yang dapat diklaim di service center ISTIDATA.

 

Selanjutnya: Sharp targetkan penjualan air purifier plasmacluster 15.000 unit per bulan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru