HOME

Sharp luncurkan smartphone gaming seharga Rp 4 jutaan, Anda berminat?

Kamis, 21 Januari 2021 | 20:00 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Sharp luncurkan smartphone gaming seharga Rp 4 jutaan, Anda berminat?

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) melihat potensi pasar smartphone yang besar di Indonesia. Hal ini membuat Sharp semakin gigih menggarap bisnis ponsel pintar dengan merilis kembali line up terbaru Aquos. 

Ardy, Head Marketing AUVI Product Strategy Division PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan model baru ini setelah sebelumnya di tahun lalu merilis tiga produk smartphone, menunjukan Sharp konsisten menjalakan bisnis di ponsel cerdas di Indonesia. 

Secara umum, Ardy memaparkan sepanjang tahun 2020 lalu pasar smartphone di Indonesia masih terlihat menggairahkan, terhitung sampai dengan bulan November 2020, penjualan smartphone nasional mampu menyerap  angka penjualan hingga 40 juta unit, atau rata-rata sekitar 3,6 juta unit per bulannya. 

Kendati turun sebanyak 4 juta unit dibanding tahun sebelumnya akibat dampak pandemi, pasar smartphone di Indonesia masih sangat potensial, terlebih di tahun 2021 yang diprediksi akan lebih baik dibanding 2020.

Dari total market ini, sekitar 90% berasal dari harga 5 juta ke bawah. Pada tahun 2020 tercatat produk smartphone di  kisaran Rp 4 juta sampai Rp 5 jutaan mengalami pertumbuhan cukup signifikan, walaupun hanya memiliki porsi sebesar 7% dari total pasar Smartphone Indonesia namun mampu tumbuh sebesar 28% dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga: Stok AC impor menipis, toko elektronik kelimpungan

"Melihat potensi tersebut, Sharp yang tengah gencar memperluas lini bisnis smartphone, dengan konsisten kembali meluncurkan produk smartphone terbarunya, Sharp AQUOS Sense4 Plus dengan menyasar segmen tersebut," jelasnya dalam peluncuran Sharp AQUOS Sense4 Plus secara virtual, Kamis (21/1). 

Ardy memaparkan Sharp Aquos Sense4 Plus ini ditujukan sebagai smartphone gaming kelas menengah, namun tetap memberikan kualitas yang maksimal pada bagian kamera baik dari hardware maupun softwarenya.

Tak hanya untuk gamers, bagi konsumen yang suka foto, kamera depth yang terdapat di bagian depan dan belakang smartphone, dapat meningkatkan kualitas foto bokeh. 

Sharp Aquos Sense4 Plus dibanderol seharga Rp 4.499.000. Penjualan akan dimulai pada tanggal 21 January 2021 melalui program Pre-Sale yang akan digelar hingga 27 Januari 2021 mendatang, selanjutnya Sharp AQUOS Sense4 Plus akan mudah ditemukan di toko – toko elektronik dan handphone rekanan Sharp di seluruh Indonesia.

Bagi konsumen yang ingin memiliki produk ini, Sharp menggelar program pre-sale berupa  penawaran menarik  yaitu trade-in smartphone, di mana konsumen dapat menukarkan smartphone yang sudah digunakan dan akan dihargai Rp 2,1 juta (dengan syarat dan ketentuan yang berlaku), sehingga konsumen hanya perlu membayar sejumlah Rp 2,4 jt. Penukaran dapat dilakukan di gerai Carefour terpilih.  

Selain itu Sharp menawarkan promosi kepada 100 pembeli pertama yang melakukan transaksi pembelian melalui Sharp E-Store akan mendapatkan hadiah  tanpa diundi senilai Rp1 juta berupa produk yang dapat dipilih langsung oleh konsumen seperti car purifier, shoulder speaker dan active speaker. 

“Sharp Aquos Sense4 Plus bergaransi sebagai tambahan promosi, Sharp akan memberikan garansi selama 3 tahun untuk pembelian selama periode pre-sale ini”, tutup Ardy.

Selanjutnya: Sharp targetkan market share smartphone 15% hingga tiga tahun mendatang

 

 

Editor: Herlina Kartika Dewi


Terbaru