Shin Tae Yong Alami Gejala Radang Selaput Dada dan Dioperasi di Korea

Rabu, 10 Juli 2024 | 11:35 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Shin Tae Yong Alami Gejala Radang Selaput Dada dan Dioperasi di Korea

ILUSTRASI. Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengamati jalannya pertandingan saat melawan Timnas U-23 Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). Indonesia kalah dari Uzbekistan dengan skor akhir 0-2. ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/nym.


KUALIFIKASI PIALA DUNIA - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong dikabarkan sakit hingga harus menjalani operasi di Korea Selatan. Shin Tae Yong mengalami gejala radang selaput dada yang membuatnya harus dibawa ke meja operasi.

Kabar sakitnya Shin Tae Yong tersebut diberitakan oleh media dari Korea Selatan, Sport Chosun. 

Melansir dari Sport Chosun setelah menjalani operasi tersebut berat badan Shin Tae Yong turun 5 kilogram.

Baca Juga: Jadwal Semi Final Euro 2024 Lengkap, Catat Tanggalnya!

Shin Tae Yong sendiri dikabarkan sakit saat pulang ke Korea Selatan setelah membawa timnas Indonesia lolos ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal tersebut juga membuat pria asal Korea Selatan tersebut juga tak hadir saat drawing timnas Indonesia di putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 27 Juni 2024 lalu.

Sampai saat ini Shin Tae Yong pun belum kembali melatih timnas Indonesia.

Meski demikian, Shin Tae Yong dipastikan akan tetap melatih timnas Indonesia hingga tahun 2027.

Pasalnya, Shin Tae Yong dan PSSI telah sepakat untuk memperpajang kontraknya menjadi pelatih timnas Indonesia sampai tahun 2027 mendatang.

Ketua Umum PSSI, Erick Tohir menyampaikan bahwa Shin Tae Yong telah membawa timnas Indonesia berprestasi ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan play off Olimpiade.

Baca Juga: Catat! Jadwal Lengkap Pertandingan Semi Final Copa America 2024

"Coach Shin telah membawa Timnas sampai round 3 piala dunia dan sampai play off Olimpiade. Kinerjanya telah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia," ujar Erick Thohir dilansir dari laman PSSI.

Timnas Indonesia sendiri akan mulai bertarung di putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September 2024 mendatang. 

Tim asuhan Shin Tae Yong tersebut berada di grup C putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan Cina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru