Shopee gandeng JKT Creative berdayakan Ibu-ibu Rusunawa Pulogebang

Selasa, 27 Maret 2018 | 15:19 WIB   Reporter: Elisabeth Adventa
Shopee gandeng JKT Creative berdayakan Ibu-ibu Rusunawa Pulogebang

Kerjasama Shopee dan JKT Creative dengan pengelola Rusunawa Pulogebang


E-COMMERCE - JAKARTA. Shopee Indonesia bekerjasama dengan JKT Creative mengadakan program pelatihan membatik bagi ibu-ibu Rusunawa Pulogebang, Jakarta Timur. Kegiatan ini merupakan program lanjutan pasca diluncurkannya konten Kreasi Nusantara pada Februari 2017. Shopee juga mengumumkan program terbaru, yakni Batik Shopee.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kreasi Nusantara, konten baru yang ada di aplikasi Shopee. Kami berupaya memberdayakan masyarakat lokal dengan mengembangkan potensi mereka," ungkap Chris Feng, CEO Shopee dalam keterangan tertulis, Selasa (27/3).

Melalui kerjasama dengan JKT Creative besutan Iwet Ramadhan, Shopee Indonesia tidak hanya ingin melestarikan batik sebagai warisan budaya asli Indonesia, tapi juga sekaligus ingin memberikan manfaat bagi para perajinnya.

"Semoga dengan Batik Shopee ini bisa memberikan kontribusi positif dan menciptakan kemandirian secara ekonomi bagi ibu-ibu Rusunawa Pulogebang," tandas Chris.

Motif batik eksklusif Shopee hasil kolaborasi antara Shopee dan JKT Creative akan digunakan menjadi seragam internal Shopee dan juga berbagai merchandise seperti pouch, totebag, t-shirt dan scarf

Rangkaian proses pembuatan Batik Shopee dilaksanakan selama tiga bulan mulai dari proses pelatihan hingga produksi. Pelatihan membatik ini meliputi proses sketsa, canting, pewarnaan sampai pelorotan.

"Saya sangat senang dan menyambut baik kolaborasi ini. Kegiatan ini tidak hanya memberi manfaat dari segi skill dan finansial. Namun kami juga mendapat wadah untuk memasarkan produk-produk batik Rusunawa ini secara online lewat konten Kreasi Nusantara," kata Iwet Ramadhan, Co-founder JKT Creative.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru