Siang menyeruput kopi, malam mereguk cocktail

Jumat, 24 Februari 2012 | 09:05 WIB Sumber: Harian KONTAN, 24 Februari 2012
Siang menyeruput kopi,  malam mereguk cocktail

ILUSTRASI. Nasabah mengamati produk asuransi yang ditawarkan melalui kanal digital Di jakarta, Selasa (26/1). ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/26/01/221.


Pusat kota Jakarta tak pernah kehabisan tempat kongko yang unik sembari melepaskan dahaga dan mengisi perut. Salah satunya tea n coffee, yang disingkat TNC. Namun, jangan tertipu pada penamaan dan tampilan tempat ini. TNC bakal mengejutkan para tamu yang baru pertama kali datang ke sana.

Saat mengunjungi tempat itu di siang hari, Anda akan menikmati suasana kedai kopi dan teh yang dilengkapi mesin pembuat kopi, serta pendingin kue-kue kecil. Tapi, ketika malam tiba, kafe ini beralih menjadi lounge lengkap dengan bar di tengah ruangan. Para tamu akan ditemani lagu-lagu bernuansa lounge yang ampuh mendukung suasana santai sembari menikmati racikan minuman favorit.

Kafe ini menempati salah satu sudut lantai dasar Hotel Alila Jakarta. Profil para tamu yang datang berbeda-beda berdasarkan waktunya. Siang hari, TNC dipadati para pebisnis. Ketika hari berganti malam, kafe ini didominasi oleh tamu hotel yang mayoritas turis asing.

Heni Juniarti, Public Relation Hotel Alila Jakarta, menyarankan, pada siang hari para tamu TNC menikmati minuman kopi yang diolah dari biji kopi tacoma blend. Sembari menikmati secangkir kopi panas, sangat pas bila Anda juga menikmati penganan seperti tiramisu, mango mouse cake, atau muffin. Muffin tersedia dalam tiga rasa, yaitu blueberry, vanila, dan cokelat. "Semua cake merupakan homemade sekaligus signature dish Alila," kata dia.

Pilihan di saat malam

Adapun tamu yang datang pada malam hari dapat menikmati aneka makanan dan minuman sesuai selera. Untuk menemani acara senda gurau, Anda dapat memesan minuman bernama Remedy. Minuman kategori mocktail atau tanpa campuran alkohol ini merupakan kombinasi beberapa sari buah, seperti lemongrass, jus lemon, dan jus leci. Jika ingin menikmati seruputan beralkohol, kafe ini menawarkan beberapa racikan andalan, yakni Mango Gyni, Sombrero, serta Passion Liebe.

Nah, sembari mereguk minuman, Anda juga dapat memesan beberapa makanan andalan TNC. Penyuka makanan Italia dapat mencicipi pizza Buzz Margharitta. Seloyang pizza dengan toping atau taburan daging sapi pastrami, saus tomat, daun basil, serta keju mozzarella cukup pas menggoyang lidah Anda. Doe atau adonan pizza yang digunakan berukuran medium, jadi tidak terlalu tebal atau tipis.

Selain pizza, Anda dapat mencoba Alila Burger. Ini burger sapi dengan telur goreng, bacon, serta keju cheddar yang meleleh. "Keistimewaan menu ini terletak pada spanish onion yang ditumis dengan saus karamel dan anggur putih," kata Heni, berpromosi.

Kepada para tamu yang tak ingin menyantap makanan besar malam-malam, TNC menyarankan santapan bernama Chicken Wasabi Salad. Menurut mereka, makanan ini layak menemani acara bersantap ketika hari beranjak gelap.

Layaknya menu salad yang berisikan berbagai macam sayuran, seperti tomat ceri, lolarosa, selada, radicio, serta irisan buah mangga segar. Tak ketinggalan taburan beberapa potongan ayam tanpa tulang yang digoreng tepung hingga kering. Lalu, dibaluri wasabi saus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru