Siap meluncur besok Kamis, ini bocoran muka baru fortuner

Rabu, 14 Oktober 2020 | 09:28 WIB Sumber: Kompas.com
 Siap meluncur besok Kamis, ini bocoran muka baru fortuner

ILUSTRASI. Tampilan terbaru Toyota Fortuner Facelift


OTOMOTIF - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) telah mengumumkan bakal merilis versi penyegaran dari Toyota Innova dan Fortuner. Peluncuran keduanya akan dilakukan secara virtual melalui saluran Youtube, Kamis (15/10/2020) besok.

Nah, sebelum resmi mengaspal, beberapa penampakannya sudah ramai terlihat di media sosial, salah satunya seperti tampang segar dari Fortuner facelift yang redaksi dapatkan.

Bila melihat dari segi desain keseluruhan, memang tak banyak berubah lantaran statusnya hanya sekadar facelift saja. Namun tetap ada sentuhan-sentuhan baru yang diberikan, baik dari eksterior, interior, sampai fiturnya.

Dari foto yang redaksi dapatkan, terlihat bila visual depan dari SUV bongsor makin terlihat agresif berkat perubahan pada desain gril baru yang lebih elegan. Untuk desain lampu utama masih sama yang dibekali LED, plus saat ini ditambah dengan lampu kabut LED.

Baca Juga: Yuk berburu Toyota Innova bekas, harganya mulai Rp 80 juta

Varian TRD Sportivo yang jadi varian teratas ini, dikabarkan sudah memiliki jubah body kit baru, termasuk untuk peleknya. Sayang, kami tak mendapatkan penampilan siluet sampingnya.

Sedangkan untuk tampak belakang, perubahanya bisa dibilang cukup minim. Karena bisa hanya sekilas melihat, bentuknya serupa dengan model lawas, hanya saja spoiler bawah di berikan sentuhan kelir hitam.

Meski tak mendapatkan tampilan samping, beruntung ada foto bagian interior baris pertama yang menunjukkan fitur audio layar sentuh baru dari Fortuner facelift.

Seperti diketahui, berdasarkan brosur yang sudah beredar beberapa waktu lalu, Toyota akan membenamkan head unit baru berdimensi 9 inci.

Menariknya, sistem head unit tersebut sudah mengusung fitur NFC yang sama dengan Corolla Cross sehingga memungkinkan pengendara mengecek sisa saldo dari kartu uang elektronik

Baca Juga: Makin terjangkau! Harga Toyota Fortuner bekas mulai Rp 100 juta

Bahkan juga ada kamera 360 derajat ditambah blind spot detection, moving object detection, lane departure warning, sampai headway monitoring warning.

Lalu berapa harganya, meski belum ada kisaran yang pasti, tapi sudah bisa ditebak bila dengan adanya penambahan fitur-fitur tersebut bisa jadi banderolnya akan lebih mahal dari model yang ada saat ini.

 

Selanjutnya: Harga mobil Innova baru Oktober ini murah, ada diskon hingga Rp 25 juta

 


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocoran Muka Baru Fortuner yang Siap Meluncur Besok", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/14/091200715/bocoran-muka-baru-fortuner-yang-siap-meluncur-besok?_ga=2.73034452.638955769.1602554300-286662616.1597425104.
Penulis : Stanly Ravel
Editor : Aditya Maulana

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru