Otomotif

Siap meluncur bulan depan, begini teaser terbaru mobil listrik Hyundai Ioniq 5

Rabu, 13 Januari 2021 | 15:15 WIB Sumber: Carscoops
Siap meluncur bulan depan, begini teaser terbaru mobil listrik Hyundai Ioniq 5

ILUSTRASI. Siap meluncur bulan depan, begini teaser terbaru mobil listrik Hyundai Ioniq 5


KONTAN.CO.ID - INCHEON. Hyundai merilis foto-foto yang mengungkap mobil listrik Hyundai Ioniq 5. Mobil listrik ini merupakan mobil yang diadopsi dari konsep EV 45.

Mengutip dari Carscoops.com, model produksi dari Hyundai Ioniq 5 rencananya akan diperkenalkan pada Februari. Hyundai Ioniq 5 akan menjadi mobil listrik pertama yang ddasarkan pada sistem arsitektur E-GMP terbaru.

Hyundai Ioniq 5 akan memiliki desain khas yang terlihat tidak seperti model Hyundai lainnya. Sementara perusahaan merahasiakan detailnya, crossover ini menampilkan lampu depan yang terinspirasi dari sebuah simulasi digital. 

Hyundai juga mengklaim mobil listrik Hyundai Ioniq 5 akan menjadi model pertama yang menampilkan kap calmshell yang menutupi seluruh lebar mobil.

"Kap ini meminimalkan celah panel dan menciptakan tampilan keseluruhan yang bersih dan berteknologi tinggi." ungkap perwakilan Hyundai dikutip dari Carscoops.

Baca Juga: Begini penampakan awal Hyundai Kona N, varian bertenaga dari seri Kona 

Teaser mobil listrik Hyundai Ioniq 5

Di sisi lainnya, terdapat gril tertutup penuh dan kaca spion dengan aksen digital. Dari sisi eksterior, mobil listrik Hyundai Ioniq 5 memiliki kelongsong bodi yang cukup kontras.

Di sisi belakang, lampu belakang mobil listrik Hyundai Ioniq 5 tampil ramping, dan roda yang dioptimalkan dengan ukuran hingga 20 inci.

Hyundai turut mempromosikan teknologi terbaru bernama Vehicle to Load. Teknologi tersebut memungkinkan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 berfungsi sebagai catu daya dengan besaran 110 / 220V.  

Kekuatan ini memungkinkan pemilik mobil untuk menyalakan perangkat elektronik seperti oven hingga treadmill

Baca Juga: Begini bocoran spesifikasi Hyundai Ioniq 5, mobil listrik berdesain futuristik

Teaser mobil listrik Hyundai Ioniq 5

Hyundai juga memperkenalkan beberapa kemampuan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 lewat teaser video. Hyundai menyoroti kemampuan pengisian daya "ultra-fast" dari mobil listrik Hyundai Ioniq 5. 

Secara khusus, mobil listrik Hyundai Ioniq 5 punya pengisian daya selama lima menit. Mobil listrik ini dapat menempuh jarak lebih dari 100 km dalam siklus WLTP.

Beberapa waktu lalu, Hyundai Austria secara tidak sengaja mem-posting beberapa spesifikasi dari Hyundai Ioniq 5. Dengan asumsi angka-angka yang benar, mobil listrik ini dibekali dengan sistem All-wheel Drive (AWD). 

Bocoran terakhir terungkap, output gabungan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 ini sebesar 309 horsepower. Tenaga tersebut memungkinkan mobil listrik untuk berlari dari 0-96 km/jam dalam 5,2 detik.

Hingga kini, belum ada kabar resmi soal kapasitas baterai mobil listrik Hyundai Ioniq 5. Tetapi, lewat rumor yang beredar, mobil terbaru ini memiliki jangkauan WLTP sekitar 450 km. 

Selanjutnya: Hyundai dikabarkan bakal pindahkan kantor pusat regional di Malaysia ke Indonesia

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru