Style

Siap-siap, Huawei bakal rilis produk smartwatch anyar di Indonesia

Kamis, 27 Agustus 2020 | 10:41 WIB   Reporter: Muhammad Julian
Siap-siap, Huawei bakal rilis produk smartwatch anyar di Indonesia

ILUSTRASI. Produk jam pintar Huawei Watch GT 2e

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Huawei masih akan memperbanyak portfolio produknya dalam waktu dekat. Rencananya, perusahaan asal China ini akan meluncurkan jam tangan pintar atau smartwatch terbaru untuk konsumen Indonesia dalam beberapa hari lagi.

Deputy Country Head of Huawei Consumer Business Groups Lo Khing Seng mengatakan, produk baru smartwatch hadir dengan terobosan terbaru serta penyempurnaan  berupa fitur olahraga dan kesehatan.

"Mengerti akan pentingnya kesehatan bagi para masyarakat dalam menghadapi situasi seperti saat ini, smartwatch ini mengkombinasikan teknologi terdepan dengan gaya hidup modern yang dapat mendukung produktivitas para pengguna dan memberi kemudahan untuk mengakses informasi terbaru," kata Lo Khing Seng dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id.

Baca Juga: Huawei dan Mahir Academy kembangkan ekositem SDM TIK Indonesia

Lebih lanjut, produk smartwatch ini menyasar pangsa pasar generasi Z (Gen Z) yang lahir pada rentang tahun 1995-2014. Menurut Lo Khing Seng, smartwatch telah menjadi bagian dari hidup generasi ini. 

Tidak hanya itu, Lo Khing Seng bahkan menilai bahwa produk smartwatch dapat dikatakan sudah menjadi produk yang masuk dalam kategori keperluan sehari-hari bagi generasi tersebut.

Dia melanjutkan, profil pelanggan dengan rentang usia tersebut memiliki karakteristik akrab dengan teknologi, mengikuti tren terbaru, serta dapat mengakses informasi dengan mudah.

Selain itu, Gen Z juga dipercaya cenderung  menolak untuk dianggap sebagai generasi yang dikendalikan oleh tren, sebab sebagian besar dari mereka merasa bahwa diri mereka sendirilah yang dapat menjadi tren tersebut.

Meski begitu, Gen Z cenderung terpikat oleh hal-hal baru, termasuk teknologi baru, dan memiliki sifat multikultural yang lebih terbuka untuk menerima informasi terbaru dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca Juga: Huawei naik ke posisi 49 jajaran Fortune Global 500 tahun 2020

Oleh karenanya, produk smartwatch baru Huawei akan membawa fitur teknologi serta desain unik nan modern pada produk baru smartwatch. Layarnya akan berbentuk ramping dan proporsional serta memiliki berat yang ringan, sehingga diharapkan dapat melengkapi kebutuhan tren serta pendamping pakaian para pengguna.

"Kami terus berkomitmen dalam mengedepankan inovasi teknologi terbaik dan memenuhi kebutuhan konsumen, mudah-mudahan dengan hadirnya perangkat ini dapat mendukung rutinitas aktif, berbagai kegiatan olahraga, dan memantau kesehatan para pengguna sehari-hari," pungkas Khing Seng.

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru