Siap-Siap, Indonesia Motor Show (IIMS) 2022 Digelar 17-27 Februari 2022

Sabtu, 15 Januari 2022 | 05:45 WIB   Reporter: Vina Elvira
Siap-Siap, Indonesia Motor Show (IIMS) 2022 Digelar 17-27 Februari 2022


OTOMOTIF -  JAKARTA. Para pecinta otomotif siap-siap mendapat suguhan pameran otomotif lagi. Kali ini, Indonesia Motor Show (IIMS) 2022 akan kembali digelar, tepatnya pada 17 Februari-27 Februari 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh berharap, kondisi pandemi di Indonesia tetap dapat terkendali sehingga IIMS 2022 dapat terlaksana pada pertengahan Februari nanti. Dyandra Promosindo merupakan penyelenggaran IIMS 2022.  

"Kami berharap tidak ada hal luar biasa, khususnya terkait pandemi sehingga kami bisa kembali melaksanakan (IIMS 2022)," kata Hendra dalam media gathering, di Jakarta, Jumat (14/1).

Dia menerangkan, merek roda empat yang ikut serta pada IIMS 2022 jauh lebih beragam dibandingkan pameran tahun 2021 lalu. Selain partner IIMS yang sudah menjadi peserta tetap, IIMS 2022 juga berhasil menghadirkan kembali "Si Anak Hilang" yaitu Suzuki dan Hyundai dengan booth yang sangat besar. 

Baca Juga: Intip Peserta Indonesia International Motor Show (IIMS) yang Digelar 17-27 Februari

Begitu pula dari sisi merek roda dua, menurut Hendra, jumlah pesertanya bahkan lebih tinggi dari IIMS 2019, tepatnya pada kondisi sebelum pandemi.  "Menurut catatan terakhir peserta sudah jauh lebih baik dari keadaan normal," tuturnya. 

Secara lebih rinci, APM roda empat yang akan ikut serta dalam IIMS 2022 di antaranya, BMW, Chery, DFSK, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, Wuling, Hyundai, Prestige Motocars, dan Tesla. 

Sedangkan dari sepeda motor, beberapa APM yang ikut serta ada Honda, Kawasaki, Yamaha, Vespa Sinergi, dan Benelli-Keeway. Tak ketinggalan, produsen sepeda motor lokal Gesits juga ikut meramaikan pameran tahun ini.

Selain deretan merek yang telah disebutkan di atas, Rudy MF selaku Project Manager IIMS mengatakan, masih ada peserta lain yang masih belum bisa dikonformasi kehadirannya. Sehingga informasinya akan terus di update hingga menjelang perhelatan nanti. 

Rudy juga menyinggung terkait harga tiket masuk IIMS 2022 yang tidak mengalami kenaikan sejak tiga tahun ke belakang. Khusus untuk hari pertama atau tiket premium dibanderol Rp 150.000, weekdays Rp 50.000, dan weekends Rp 70.000. 

"Harapannya semua circle tidak teberatkan dan pamerannya ramai. Selain lewat website resmi IIMS, tiket masuk juga dapat dengan mudah didapatkan di Tokopedia. Jadi tidak ada lagi tiket fisik semua paperless," ujarnya. 

Baca Juga: Perbankan Optimistis Pembiayaan Otomotif Terus Melaju di 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru