Siap-siap, tiket MotoGP Mandalika bisa dipesan mulai akhir November

Minggu, 20 Oktober 2019 | 20:25 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Siap-siap, tiket MotoGP Mandalika bisa dipesan mulai akhir November


OLAHRAGA - JAKARTA. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersiap melakukan pemesanan tiket acara MotoGP Mandalika pada 2021 mendatang. Adapun pemesanan bisa dilakukan mulai November.

Miranti Rendranti, Corporate Secretary ITDC menyebutkan bahwa pemesanan bisa dilakukan di bulan depan. "Untuk pre booking bisa dilakukan di akhir November," ujarnya kepada kontan.co.id, Jumat (18/10).

Baca Juga: Baru punya tiga gerai, Decathlon Sports Indonesia targetkan 100 gerai di 2027

Sayang, untuk skema penjualannya ia masih enggan membeberkannya. Hanya saja, ia menyebutkan akan dijual melalui layamam digital. Berdasarkan keterangan yang dihimpun untuk pelepasan tiket pada akhir November mendatang hanya akan ada 10 ribu hingga 12 ribu tiket.

Sebelumnya, Abdulbar M. Mansoer, Direktur Utama ITDC menyebutkan saat ini pembangunan keseluruhan Mandalika International Street Circuit sedang berjalan dengan proses ground work mencapai 30% dan direncanakan akan mulai pengaspalan untuk lintasan pada Desember 2019.

Adapun dari sportainment tersebut ia menyebutkan mampu menambah jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia hingga mencapai 300 ribu orang/tahun, serta diperkirakan akan mendorong peningkatan belanja wisatawan hingga mencapai US$ 40 juta per tahun. 

Hal tersebut lantaran pihaknya memperkirakan tayangan MotoGP dapat menjangkau hampir 430 juta pemirsa di seluruh dunia.

Baca Juga: Riset terbaru menunjukkan bahwa olahraga sebelum sarapan lebih efektif membakar lemak

Sedangkan, untuk pembangunan dari sisi akomodasi dalam keterangannya Abulbar menyebutkan ke depan nanti di The Mandalika akan dibangun 10 hotel. Sebanyak 2.485 kamar diantaranya ditargetkan dapat diselesaikan pada akhir 2021.

"Hotel-hotel yang sedang dibangun sekarang ini adalah Hotel Pullman yang mencapai progres 37%, Hotel Paramount yang sudah memulai tahap piling, serta Hotel Golden Tulip dan Beach Club, yang merupakan hotel bintang empat grup Sheraton, yang sudah mulai membangun beach club terlebih dahulu," jelasnya.

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru