Sport

Siapa berminat? Ferrari sedang mencari pebalap wanita

Sabtu, 14 Desember 2019 | 05:00 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Siapa berminat? Ferrari sedang mencari pebalap wanita

KONTAN.CO.ID - MARANELLO. Ferrari berencana menambah pebalap wanita ke program pebalap muda mereka, saat tim kuda jingkrak ini berusaha mengembangkan bakat untuk masa depan.

Pebalam muda berbakat yang saat ini bergabung di Ferrari Driver Academy (FDA) termasuk Mick Schumacher, putra juara dunia tujuh kali Formula Satu (F1) Michael Schumacher, dan juara FIA Formula Tiga Rusia Robert Shwartzman.

Pembalap F1 Charles Leclerc, pemenang dua grand prix tahun ini, juga lahir lewat akademi Ferari ini. FDA juga mengantarkan David Tonizza memenangkan Formula One Pro Series tahun ini.

Baca Juga: Ferrari meluncurkan model Spider dan GTS dengan harga mulai Rp 4,06 miliar

"Kami meningkatkan jumlah pengemudi Ferrari Driver Academy tahun depan," kata Mattia Binotto, bos Ferrari, kepada wartawan di pabrik Maranello, Italia, seperti dikutip Reuters.

"Beberapa pengemudi lain akan bergabung. Saya tidak dalam posisi untuk memberi tahu Anda berapa banyak dan siapa, tetapi itu adalah sesuatu yang kami bekerja sangat keras," ujar dia.

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: S.S. Kurniawan
Terbaru